Sukses

Mourinho Santai Jumlah Trofinya Disalip Guardiola

Guardiola telah mengoleksi 26 trofi sejauh ini, sedangkan Mourinho masih 25 trofi.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengaku ia tak mempermasalahkan jika jumlah koleksi trofi juaranya kini kalah banyak dari rivalnya, Josep Pep Guardiola.

Guardiola sudah memenangi banyak trofi juara di sepanjang karirnya sebagai pelatih. Ia sudah mengoleksi banyak gelar bersama Barcelona.

Beberapa trofi juara kemudian ditambahkan ke lemari trofinya saat berkarir di Bayern Munchen. Kini, Guardiola juga meraih sukses bersama Manchester City.

Yang terbaru, ia baru saja memenangkan trofi juara Premier League. Trofi itu ternyata merupakan trofi yang ke-26 yang berhasil ia koleksi di sepanjang karirnya sebagai pelatih/manajer.

Dengan demikian, ia berhasil melampaui jumlah trofi juara yang dikoleksi Mourinho. Manajer asal Portugal itu mengoleksi 25 trofi.

Mourinho kemudian ditanya terkait hal ini oleh L'Equipe. Ia mengaku tidak iri atas raihan koleganya tersebut.

Akan tetapi, ia mengaku harusnya ia bisa mengoleksi lebih banyak gelar juara. Asalkan ia bertahan lebih lama di klub yang pernah ia pimpin sebelumnya.

"Tidak, tidak. ini mengingatkan saya bahwa saya ada di sana dengan 25 gelar," seru Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Fokus Angka

"Ketika saya memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter, jika saya bertahan di musim berikutnya, saya akan memainkan Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, Piala Super nasional, dan saya akan memiliki 31 gelar," klaimnya.

"Mungkin saya tidak terlalu fokus pada angka!" sambung Mourinho.

Guardiola sebelumnya sempat disebut akan lebih mudah memenangkan trofi juara bersama City. Asalkan ia mau bertahan lebih lama di Etihad. Hal tersebut dilontarkan oleh legenda Manchester United, Gary Neville.

3 dari 3 halaman

Pergi Lebih Cepat

"Saya tidak tahu berapa lama ia akan berada di Inggris. Saya yakin, tim-tim lain juga berharap ia akan pergi lebih cepat. Tapi, jika ia bersedia bertahan selama dua atau tiga musim lalu, ia bisa lebih mudah juara," buka Gary Neville pada Sky Sports.

"Ia akan memenangkan dua atau tiga gelar juara [Premier League] lainnya dengan mudah," seru NevilleJosep Guardiola sendiri berpeluang besar untuk bisa menambah koleksi trofi juaranya ke angka 27. Pasalnya City akan bermain di final FA Cup lawan Watford.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.