Sukses

Juara Liga Inggris, Manchester City Diragukan Tampil di Liga Champions

Manchester City terancam mendapat hukuman larangan tampil di Liga Champions pada musim mendatang dari UEFA. Manchester City diduga melakukan pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP).

Manchester - Kabar kurang menyenangkan diterima Manchester City usai juara Liga Inggris musim ini. Mereka terancam absen dari Liga Champions musim depan karena diduga melakukan pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP).

Sejak beberapa bulan terakhir, Manchester City berada di bawah pengawasan UEFA dan perwakilan FA karena diduga melakukan pelanggaran peraturan FFP. Pemilik Manchester City disebut telah membuat skema untuk mengakali peraturan tersebut.

Manchester City diduga memanfaatkan perusahaan satelit untuk aliran pemasukan klub. Hal itu bisa membuat laporan keuangan klub menjadi seimbang.

Namun, Manchester City telah menyangkal kalau mereka telah melakukan hal yang melanggar peraturan. Manchester City menganggap kalau laporan tersebut hanya upaya untuk menghancurkan reputasi klub.

UEFA telah mengumpulkan bahan bukti dari Manchester City dan telah membawanya ke markas mereka di Nyon, Swiss pada dua minggu lalu. Berkas tersebut telah diaudit dan hasilnya akan segera diumumkan.

UEFA dituntut untuk segera memberi pengumuman tersebut agar nasib Manchester City menjadi jelas. Jika terbukti bersalah, The Citizens berpeluang absen pada Liga Champions pada musim mendatang, namun mereka masih bisa mengajukan upaya banding ke Courf of Arbitration for Sport (CAS).

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • City