Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

Bek Liverpool Masuk Bidikan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan merekrut Andrew (Andy) Robertson. Bek kiri Liverpool tersebut nantinya akan diplot untuk menggantikan Jordi Alba yang performanya mulai menurun.

Jordi Alba masih menjadi pilihan utama di pertahanan Barcelona pada musim 2018/19. Bek berusia 30 tahun juga baru saja meneken kontrak baru dengan Barcelona pada Februari yang lalu.

Dalam kontrak barunya, Jordi Alba akan bertahan di Barcelona hingga 2024 mendatang. Hanya saja, kini performa Jordi Alba dinilai mulai menurun, terutama terkait dengan kemampuan bertahannya.

Karena itu, Barcelona mulai mencari suksesor pemain timnas Spanyol itu. 

2 dari 3 halaman

Incar Andy Robertson

Barcelona belum punya pengganti yang sepadan untuk melapisi posisi Jordi Alba. Karena itu, membeli bek kiri baru masuk dalam prioritas Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019 yang akan datang.

Dikutip dari The Mirror, nama Andy Robertson disebut jadi salah satu pemain bidikan Barcelona. Pemain berusia 26 tahun tersebut punya karakter yang sesuai dengan gaya bermain Barcelona.

Andy Robertson adalah tipe bek sayap yang aktif membantu serangan. Tapi, dia juga cukup disiplin ketika harus turun membantu pertahanan. Peamain asal Skotalandia tersebut punya tenaga yang masih bugar dengan usia pada saat ini.

Pada musim 2018/19, Andy Robertson telah memberikan 13 assist untuk Liverpool di semua kompetisi. Catatan ini menjadi bukti bahwa dia cukup agresif saat membantu serangan dan bisa jadi penyuplai bola bagi para penyerang.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Sindir Luis Suarez

Andy Robertson pekan lalu tampil di Camp Nou, bukan untuk Barcelona tapi untuk Liverpool. Dia membela The Reds pada laga semifinal Liga Champions. Performa Andy Robertson pun dinilai cukup bagus oleh beberapa pengamat.

Namun, bukan penampilannya yang menjadi sorotan utama. Adalah aksi Andy Robertson yang menyindir Luis Suarez menjadi topik utama di beberapa media papan atas Eropa pasca sukses Liverpool menyingkirkan Baca di babak semifinal.

"Siapa yang akan ke final? Kami akan ke final jadi hanya itu yang penting. Sejujurnya, saya tidak peduli sekarang. Semoga saya baik-baik saja," tutur Robertson.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Premier League: Data dan Fakta MU vs Liverpool
Artikel Selanjutnya
Takefusa Kubo, Pemain Binaan Barcelona yang Melihat Masa Depan di Real Madrid