Sukses

Launching Persib, Ridwan Kamil Beri Sambutan dengan Pantun

Mengawali sambutannya, pria yang karib disapa Emil itu membawakan beberapa pantun yang ditujukan untuk Persib yang bakal mengarungi Shopee Liga 1 selama satu musim penuh.

Liputan6.com, Bandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara perkenalan skuat dan jersey Persib Bandung, di Hotel Grand Bidakara Savoy Homann, Sabtu (11/5/2019).

Mengawali sambutannya, pria yang karib disapa Emil itu membawakan beberapa pantun. Dia membawakan pantun yang cukup unik dan berisi harapan besar untuk Persib. 

"Mancing lauk di poe Salasa. Dijualna di Purwakarta. Launching Persib di bulan puasa. Insya Allah tahun ieu jadi juara," kata Emil.

Emil juga telah menyiapkan pantun untuk tamu undangan terutama kepada para legenda Persib.

"Aya jajaka kawin ka randa. Unggal poe leuleus luar biasa. Persib mah kudu juara. Baheula, ayeuna, salilana," ujarnya.

Selesai berpantun, mantan wali kota Bandung itu mengatakan, dalam hidup itu ada sebuah energi bernama cinta. Salah satu definisi cinta, kata Emil, dijumpai pada saat mencintai Persib.

"Bagi saya, definisi terujinya pada saat mencintai Persib. Cinta itu banyak memberi jangan banyak meminta. Kalau kita praktikkan Insya Allah langgeng," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Memberi

Emil menganalogikan cinta terhadap Persib juga harusnya ditunjukkan dengan semangat memberi.

"Nah di Persib juga sama. Keur juara hayu rame-rame kita doakan, kita rayakan, pada saat belum juara jangan dipoyok. Kita doakan agar yang kita cintai ini diberi kesempatan meraih juara," kata Emil.

Dalam sambutannya, Emil terkenang saat menjawab sebagai wali kota. Di mana pada saat itu Persib sedang berada di final ISL 2014. Ia turut menyaksikan laga final yang akhirnya dimenangi Maung Bandung setelah menanti gelar juara selama 19 tahun.

"Memori perayaan itu luar biasa dan selalu terekam dalam ingatan saya," katanya.

3 dari 3 halaman

Mengulang Kejayaan

Pada kesempatan itu, Emil juga berharap Persib dapat mengulang kejayaannya sebagai klub berpretasi di kancah nasional.

"Saya titip ke Persib karena saya sebagai Bobotoh bukan pemerintah, kalau punya tim yang winning team jangan banyak diganti. Sudah susah mendapatkan tim terbaik, jangan diganti. Kalau sekarang ini saya percaya formula the winning tim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.