Sukses

Valencia vs Arsenal: Duet Aubameyang-Lacazette Bikin Emery Bangga

Pelatih Arsenal, Unai Emery memuji peran duet strikernya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Keduanya menjadi tokoh sentral dalam keberhasilan Arsenal ke Final Liga Europa.

Liputan6.com, Valencia - Pelatih Arsenal, Unai Emery memuji peran duet strikernya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Emery menyebut peran keduanya begitu krusial dalam keberhasilan Arsenal melenggang ke final Liga Europa.

Aubameyang dan Lacazette masing-masing mencetak tiga dan satu gol saat Arsenal menang 4-2 atas tuan rumah, Valencia di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dinihari WIB.

"Ya, mereka adalah striker yang sangat bagus. Tetapi saya bangga dengan mereka kerena ikut membantu pertahanan. Kami butuh itu," kata Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Empat gol yang dicetak Arsenal di Mestalla membuat mereka lolos ke final Liga Europa dengan agregat 7-3. Di leg pertama, Arsenal menang 3-1 atas Valencia.

Kendati menang meyakinkan, Arsenal sempat kesulitan. Valencia pun membobol gawang mereka dua kali lewat aksi Kevin Gameiro.

Namun Arsenal berhasil bertahan untuk tak kebobolan lebih banyak. "Pemain hebat bisa menjadi striker bagus, tetapi ketika komitmen mereka seperti ini, membantu pertahanan, itu luar biasa," kata Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Seluruh Anggota Tim

Selain Aubameyang dan Lacazette, Emery juga tak lupa memuji para pemain Arsenal lainnya. Emery menilai, Aubameyang dan Lacazette tak akan bisa mencetak gol tanpa andil para pemain lain.

"Setelah gol keduanya, momen menyerang kami datang karena penempatan posisi pemain lainnya bisa membuka peluang bagi kedua striker untuk mencetak gol," kata Emery mengakhiri.

Di babak final, Arsenal akan ditantang sesama tim Inggris, Chelsea. The Blues lolos setelah menyingkirkan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

3 dari 3 halaman

Hasil Leg Kedua Semifinal Liga Europa

Valencia 2-4 Arsenal (agregat 3-7)

Gol: Kevin Gameiro (11', 58') - Aubameyang (17', 69', 88'), Lacazette (50')

Chelsea 1-1 Eintracht Frankfurt (agregat 2-2)

Gol: Ruben Loftus Cheek (28') - Luka Jovic (49')

Chelsea lolos, menang adu penalti 5-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.