Sukses

Liverpool Permalukan Barcelona, Fans Coret Valverde, Suarez, dan Coutinho

Liputan6.com, Barcelona- Kekalahan 0-4 Barcelona dari Liverpool masih membekas di hati fans setia Azulgrana. Kekalahan tersebut dianggap hina dan memalukan bagi klub asal Katalunya yang punya tradisi juara.

Kekalahan tragis seperti lawan Liverpool memang bukan pengalaman pertama. Di Liga Champions musim lalu, Barcelona juga menanggung malu karena kalah produktivitas gol lawan AS Roma. 

Sempat unggul 4-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions lawan AS Roma, Barcelona malah kalah 0-3 dari De Rossi dan kawan-kawan di leg kedua.

Penalaman buruk ini terjadi lagi di Anfield, markas Liverpool. Sejatinya, Barcelona sudah dinilai aman ketika menang 3-0 atas Liverpool di Camp Nou.

Namun fakta berbicara lain. Barcelona malah kalah 0-4 lewat empat gol dari Georgino Wijnaldum dan Divock Origi yang masing-masing cetak dua gol.

2 dari 3 halaman

Coret Pelatih dan Pemain

Kekalahan dari Liverpool tentu memberi dampak untuk pelatih dan pemain. Berdasarkan polling yang dilakukan Marca, Kamis (9/5/2019), ada tiga figur sentral yang sudah tidak diinginkan fans Barcelona.

Fans misalnya memilih agar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dipecat saja. Berdasarkan polling yang dilakukan terhadap 7.132 pembaca, 72 persen meminta agar Valverde diganti.

Lalu siapa pelatih yang pantas menggantikan Valverde? Yang mengejutkan, hingga pukul 10.49 WIB, 25 persen suara dari 6.423 pembaca memilih Xavi Hernandez.

Legenda Barcelona ini kalahkan Jurgen Klopp dengan keunggulan tipis saja. Klopp mendapatkan 24 persen suara, sedangkan pelatih Ajax, Erik Ten Hag dapatkan 20 persen suara.

3 dari 3 halaman

Suarez Out

Yang mengejutkan pula dari polling marca, fans Barcelona menginginkan Luis Suarez dilepas musim depan. Ada 52 persen dari 7.927 pembaca yang ingin Suarez dilepas, sedangkan 48 persen minta dia dipertahankan.

Philippe Coutinho juga menjadi sasaran kritik fans Barcelona. Fans meminta agar Coutinho dilepas, jumlah suara mencapai 79 persen dari 8.147 pembaca.

Pemain lain yang juga diharapkan dilepas Barcelona berdasarkan polling yaitu Todibo, Thomas Vermaelen, Jeison Murillo, Kevin Prince Boateng dan Rafinha.

Sementara untuk Malcom, suara yang memintanya dipertahankan atau dilepas 50:50 dari total 6.516 suara.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Catatan Fenomenal yang Lahir di Liga Champions 2018-2019
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Barcelona Harus Depak Valverde