Sukses

Liverpool Bantai Barcelona, Robertson Sindir Luis Suarez

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool Andre Robertson harus diganti pada babak kedua karena mengalami cedera akibat striker Barcelona Luis Suarez. Ia pun membalas aksi Suarez dengan sindiran jika The Reds yang lolos ke final Liga Champions.

Pemain 25 tahun tersebut bermain sejak menit awal saat Liverpool menjamu Barcelona di Stadion Anfield, pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (7/5/2019) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Akan tetapi, Robertson harus mendapat perawatan di pengujung babak pertama. Hal tersebut tak lepas dari hantaman keras yang dilakukan oleh Luis Suarez dalam duel perebutan bola.

Hasil pemeriksaan awal, dia mengelami cedera betis. Namun, Robertson tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan Georginio Wijnaldum pada awal babak kedua.

Masuknya Wijnaldum membawa angin segar buat Liverpool. Gelandang Timnas Belanda itu berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa skuat Si Merah menang empat gol tanpa balas atas Barcelona.

 

2 dari 2 halaman

Liverpool ke Final

Hasil itu membuat Liverpool berhak lolos ke final Liga Champions dengan agregat 4-3. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, The Reds kalah 0-3 dari Barcelona.

"Siapa yang lolos ke final? Kami akan ke final sehingga itu yang terpenting. Jujur, saya tidak peduli saat ini (dengan cedera). Semoga saya baik-baik saja," ujar Robertson.

"Tim ini luar biasa, serius. Saya sudah mengatakannya berkali-kali musim ini, tetapi ya Tuhan, sungguh tim yang luar biasa. Kami tetap percaya. Publik telah mencoret kami. Tetapi kami percaya jika kami memulai dengan awal yang baik, kami bisa melakukannya," paparnya.

Pada partai puncak, Liverpool akan menanti pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Duel kedua klub berlangsung di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/5/2019), dengan Ajax mengantongi keunggulan 1-0.

Sumber: TEAMtalk

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Depak Barcelona, LeBron James Turut Bangga
Artikel Selanjutnya
Jadi Tumbal Kemenangan atas Barcelona, Bek Kiri Liverpool Banyak Berdoa