Sukses

Kali Pertama Sejak 2013, Final Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo

Messi dan Ronaldo selalu terlibat dalam final Liga Champions sejak 2013. Ronaldo memenangkan tiga final secara beruntun, dari total empat final.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tampil spartan pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019). The Reds menang 4-0 atas Barcelona.

Hasil tersebut mengantarkan Liverpool melaju ke final Liga Champions dengan agregat 4-3. Sebelum pada leg pertama di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) lalu.

Liverpool unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Divock Origi saat laga baru berjalan tujuh menit. Pada babak kedua, Liverpool menambah tiga gol lagi.

Georginio Wijnaldum yang masuk di babak kedua mencetak dua gol pada menit ke-54 dan 56. Satu gol lagi dari Origi 11 menit sebelum laga berakhir dalam waktu normal.

Di final Liga Champions, Liverpool masih menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Laga ini baru akan dimainkan pada Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Messi dan Ronaldo

Tersingkirnya Barcelona membuat final Liga Champions untuk kali pertama sejak 2013 silam tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ronaldo, yang meninggalkan Real Madrid pada awal musim ini, gagal membawa Juventus ke final setelah disingkirkan Ajax Amsterdam di perempat final.

Sejak 2013, salah satu dari Messi atau Ronaldo terlibat dalam lima final Liga Champions berturut-turut. Bersama Real Madrid, Ronaldo bahkan memenangkan tiga final Liga Champions berturut-turut. Satu final lagi dimenangkan Ronaldo pada 2014.

Sementara itu, Messi memenangkan final Liga Champions bersama Barcelona pada 2015. Ketika itu, Barcelona mengalahkan Juventus 3-1 pada laga puncak.

3 dari 3 halaman

Final Terakhir

Final Liga Champions terakhir tanpa Messi dan Ronaldo terjadi pada 2013 lalu. Ketika itu, dua klub Bundesliga Jerman yang tampil di partai puncak, yakni Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, itu dimenangkan Munchen dengan skor 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions