Sukses

Sepak Pojok Tipuan Alexander-Arnold, Momen Krusial Liverpool Depak Barcelona

Liverpool mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di Anfield, yang membuat The Reds lolos ke final Liga Champions usai unggul agregat 4-3.

Liputan6.com, Liverpool - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menjadi aktor penting dalam terciptanya gol keempat ke gawang Barcelona, yang dicetak Divock Origi pada menit ke-79 di Anfield, Rabu (8/4/2019) dini hari WIB.

Sepak pojok tipuan yang dilakukan Alexander-Arnold, membuat Origi leluasa menjebol gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Gol itu mengubah kedudukan menjadi 4-0, kemenangan dengan skor yang dibutuhkan untuk menyingkirkan Blaugrana.

Liverpool melaju ke final Liga Champions setelah menang agregat 4-3 atas Barcelona. Sebelumnya, The Reds kalah 0-3 di Camp Nou, yang merupakan markas Barcelona.

Alexander-Arnold sempat akan memberikan tempat kepada Xherdan Shaqiri untuk mengambil sepak pojok. Namun, dia menyadari kelengahan Barcelona.

Pemain internasional Inggris itu segera kembali ke sudut dan melepaskan umpan terukur untuk Divock Origi, yang berhasil mengkonversinya jadi gol keduanya atau gol keempat untuk Liverpool dalam laga tersebut.

"Itu hanya intuisi," ujar Alexander-Arnold seusai pertandingan di Anfield, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Salah satu momen ketika Anda melihat ada celah kesempatan," ungkap pemain berusia 20 tahun ini.

Meskipun melakukan hal krusial, Alexander- Arnold memilih merendah. Dia memuji kualitas Origi, yang punya naluri dalam menyambut umpannya dan mencetak gol.

"Origi adalah pemain top dan momen ini akan menjadi saat-saat yang dikenang oleh semua orang," tutur Alexander-Arnold.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Origi Penentu Kemenangan

Bukan pertama kalinya Origi menjadi penentu kemenangan Liverpool di laga krusial musim ini. Sebelumnya, dalam derbi Merseyside melawan Everton, Origi mencetak gol semata wayang pada masa injury time.

Lalu, pekan lalu ketika Liverpool menang 3-2 atas Newcastle United, striker asal Belgia ini pula yang menjadi penentu kemenangan, sehingga The Reds tetap dalam perburuan gelar Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Di final, Liverpool masih akan menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Di leg pertama, Ajax sukses membungkam Tottenham dengan skor 1-0 di London dan leg kedua akan berlangsung pada Kamis (9/5) dini hari WIB di Amsterdam.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.