Sukses

Liverpool Vs Barcelona: Luis Suarez Soroti Gol Keempat

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona harus rela tersingkir dari semifinal Liga Champions setelah kalah 0-4 (agregat 3-4) dari Liverpool, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB di Anfield. Striker Barcelona, Luis Suarez menyoroti gol keempat Liverpool yang dicetak Divock Origi.

"Kami terlihat seperti tim junior saat gol itu," ujar Suarez seperti dilansir Marca.

Gol keempat yang dicetak Origi melewati proses yang cukup unik. Liverpool mendapatkan tendangan sudut yang dieksekusi Trent Alexander Arnold.

Bukannya menjaga lawan di kotak penalti, para pemain Barcelona justru terlihat bengong. Alhasil, Origi yang luput dari kawalan sukses mencetak gol di menit 79 setelah mendapat umpan dari Arnold.

Ini adalah gol kedua Origi pada pertandingan ini setelah golnya di menit ke-7. Dua gol sisa Liverpool lahir dari aksi Wijnaldum di menit 54 dan 56.

"Kami sangat-sangat sedih, sangat sakit," ujar Suarez yang juga mantan striker Liverpool.

 

 

2 dari 3 halaman

Gagal Treble

Tersingkir dari Liga Champions membuat Barcelona gagal meraih treble winners di musim ini. Sebelumnya, Barcelona telah menjuarai Liga Spanyol dan punya kans memenangi Copa del Rey.

Suarez pun menganggap, kegagalan ini sebagai autokritik bagi Barcelona. "Waktunya untuk autokritik bagi tim ini. Hal ini seharusnya tak terjadi di klub seperti Barcelona," ujar Suarez mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Yang Kedua

Barcelona sudah dua kali berturut-turut terdepak dari Liga Champions, meski unggul lebih dulu dengan selisih 3-0. Di musim lalu, Barcelona didepak AS Roma setelah kalah 0-3 di leg kedua, setelah menang 4-1 pada leg pertama.

Sementara itu, final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Liverpool dengan pemenang antara Tottenham vs Ajax Amsterdam. Pada leg pertama di London, Ajax menang 1-0.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Suarez
  • Liga Champions
Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Singkirkan Barcelona, Mane: Tak Ada Yang Mustahil di Sepak Bola
Artikel Selanjutnya
Liverpool Vs Barcelona: Suarez Minta Jangan Salahkan Valverde