Sukses

Tanpa Salah dan Firmino, Striker Barcelona Tetap Waspadai Liverpool

Menjamu Barcelona, Liverpool tidak diperkuat Mohamed Salah dan Roberto Firmino pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, dini hari nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Luis Suarez tidak ingin menganggap enteng Liverpool meski tidak diperkuat dua pemain bintangnya. The Reds tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Barcelona memang sedang berada di atas angin. Suarez dan kolega melangkahkan satu kakinya di final berkat kemenangan 3-0 atas Liverpool pada leg pertama, Kamis (2/5/2019) lali.

Barca makin diuntungkan karena Salah dan Firmino dipastikan absen di leg kedua akibat cedera. Tanpa kedua pemain haus gol mereka tersebut, perjuangan Liverpool mengejar defisit tiga gol tentu makin berat.

Meski demikian, Suarez menegaskan Barcelona harus tetap waspada. Sebab, Liverpool masih memiliki pemain lainnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

"Dia [Salah] merupakan pemain yang sangat penting, dia masuk dalam tiga besar pemain terbaik dunia dalam dua musim belakangan," ujar Suarez seperti dikutip Goal International.

"Mereka sangat kehilangan, akan tetapi mereka masih memiliki pemain seperti Divock Origi, Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge yang bisa bermain. Mereka adalah pemain berkualitas," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Van Dijk

Selain masalah absennya Salah dan Firmino, Liverpool juga tengah dibuat cukup pusing dengan kondisi terkini dari palang pintu andalan mereka, Virgil van Dijk.

Baru-baru ini Liverpool merilis pernyataan yang menyebut bahwa Van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain melewatkan sesi latihan tim terakhir sebelum laga kontra Barca.

Van Dijk dan Oxlade-Chamberlain menjalani latihan secara terpisah. Meski demikian, keduanya disebut bisa tampil melawan Barca.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.