Sukses

MU Gagal Rekrut Edwin van Der Sar

Manchester United (MU) tengah mencari sosok untuk Direktur Teknis untuk membenahi struktur perekrutan pemain setelah musim lalu rencana transfer mereka di musim panas berjalan semrawut.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Manchester United (MU) merekrut Edwin van Der Sar, menemui jalan buntu. Pasalnya kiper legendaris Belanda itu menolak kembali ke MU dalam waktu dekat ini. 

MU saat ini tengah mencari sosok untuk Direktur Teknis mereka. Mereka ingin membenahi struktur perekrutan pemain mereka paska musim lalu rencana transfer mereka di musim panas berjalan semrawut.

Salah satu nama yang dijagokan akan direkrut oleh MU sebagai Direktur Teknis mereka adalah Edwin van Der Sar. Mereka menilai van Der Sar yang tengah menjadi CEO Ajax itu memiliki kemampuan yang mumpuni untuk posisi itu, terlebih setelah ia membuat Ajax menjadi semifinalis Liga Champions musim ini.

Dilansir The Mirror, harapan MU untuk bereuni dengan Van der Sar nampaknya tidak akan menjadi kenyataan. Sosok 48 tahun itu menolak tawaran MU untuk menjadi direktur teknis mereka musim depan.

Menurut laporan tersebut, alasan Van der Sar menolak tawaran MU itu karena ia merasa akan turun jabatan saat kembali ke Old Trafford.

Seperti yang sudah diketahui, di Ajax, Van Der Sar memiliki peran sebagai CEO. Sementara jika ia kembali ke United, ia harus turun jabatan menjadi Direktur Teknis semata, sehingga ia enggan untuk pindah.

Selain itu Van Der Sar juga merasa pekerjaannya di Ajax masih belum selesai, sehingga ia masih ingin bertahan lebih lama di Belanda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Dengan penolakan dari Ajax tersebut, MU mulai beralih ke calon lain untuk ditunjuk menjadi Direktur Teknis mereka.

MU sendiri dirumorkan ingin menggunakan sosok internal untuk posisi ini. Untuk itu nama Mike Phelan disebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi Direktur Teknis MU musim depan.

Selain itu MU juga mempertimbangkan beberapa mantan pemain mereka seperti Rio Ferdinand, Patrice Evra dan Nemanja Vidic untuk menduduki posisi tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.