Sukses

Atalanta Tolak Pendekatan AC Milan Terhadap Gasperini

AC Milan tidak puas dengan kinerja Gennaro Gattuso. Mereka sudah mendekati beberapa pelatih baru, salah satunya Gian Piero Gasperini.

Liputan6.com, Milan - Perjuangan AC Milan mencari pelatih baru menemui kendala. Setelah Mauricio Pochettino mengurungkan niat, mereka mendengar penolakan Atalanta melepas Gian Piero Gasperini.

Manajemen AC Milan mempertimbangkan Gasperini berdasar kinerja impresif bersama Atalanta. Dengan skuat terbatas, dia membantu tim menempati posisi empat klasemen sementara Serie A musim ini.

Atalanta mampu mengungguli klub-klub lain dengan sumber daya lebih baik mencakup AS Roma, Lazio, termasuk I Rossoneri.

Memiliki 59 poin, mereka bakal mewakili Italia ke Liga Champions jika sukses mempertahankan posisi dari kejaran rival di empat pertandingan sisa.

Akan jadi sejarah jika Gli Orobici melakukannya. Capaian terbaik mereka sebelumnya adalah berpartisipasi di Piala UEFA/Liga Europa (empat kali) dan Piala Winners (dua kali). Tidak heran jika AC Milan tertarik mendekati Gasperini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penolakan Atalanta

Namun, kubu Atalanta langsung mengomentari isu tersebut. Mereka menolak pendekatan AC Milan dan menyatakan niat klub mempertahankan jasa Gasperini.

Atalanta pun punya modal menolak pinangan lawan karena mengikat Gasperini dengan kontrak hingga 2021. "Dia tetap di sini karena sudah melaksanakan pekerjaannya dengan baik," kata CEO Atalanta, Luca Percassi dilansir Gazzetta dello Sport.

3 dari 3 halaman

Kandidat Pelatih AC Milan

AC Milan dikabarkan ingin mengganti pelatih pada musim depan menyusul kinerja buruk Gennaro Gattuso. Selain Gasperini dan Pochettino, I Rossoneri sudah dikaitkan dengan empat nama lain yakni Maurizio Sarri, Antonio Conte, dan Eusebio Di Francesco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.