Sukses

AC Milan Kembali Lirik Eks Pemain untuk Gantikan Gattuso

AC Milan belum jeri untuk menggunakan mantan pemain sebagai pelatih. Tren penggantian pelatih Rosoneri dalam beberapa tahun terakhir selalu berputar di sekitar mantan pemain.

Liputan6.com, Milan- AC Milan dikabarkan kembali melirik salah satu mantan pemainnya untuk gantikan pelatih Gennaro Gattuso. Mantan pemain yang dimaksud yaitu Mark van Bommel yang pernah memperkuat Rosoneri beberapa musim.

AC Milan dikabarkan serius untuk mempertimbangkan Bommel sebagai pelatih. Milan membutuhkan penyegaran di kursi pelatih menyusul terus merosotnya torehan Rosoneri. 

Kekalahan 0-2 atas Torino akhir pekan kemarin memaksa Milan harus turun hingga ke peringkat tujuh dan terancam bisa gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Padahal, mereka sangat membutuhkan kesempatan bermain di Liga Champions. Ajang tersebut bisa mendatangkan banyak uang untuk mereka yang sedang terlilit masalah dengan Financial Fair Play. Jika berlanjut, AC Milan bisa dijatuhi larangan tampil di kompetisi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Milan

Jebloknya prestasi Milan belakangan ini pun membuat desakan agar Gattuso segera dipecat makin kendang terdengar. Kubu Rossoneri pun diyakini sudah menyiapkan beberapa nama sebagai pengganti.

Dilansir La Repubblica, Van Bommel menjadi nama terbaru yang masuk bursa pengganti Gattuso. Van Bommel tak asing bagi Milan karena pernah memperkuat Il Diavolo Rosso pada 2011 hingga 2012 silam.

Van Bommel yang kini menangani PSV Eindhoven terbilang cukup sukses di musim pertamanya. Hingga kini PSV masih menduduki peringkat dua Eredivisie dengan perolehan poin sama dengan Ajax Amsterdam dan liga tinggal menyisakan dua laga lagi.

3 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Sebelum Van Bommel, Milan sudah lebih dulu dikaitkan dengan tiga nama lainnya, yakni Maurizio Sarri, Antonio Conte, dan Eusebio Di Francesco.

Sarri yang kini masih menjadi manajer Chelsea kabarnya bakal dipecat pada akhir musim ini. Jika memang dipecat, maka Maurizio Sarri akan langsung ditunjuk oleh Milan sebagai pelatih Milan. Sarri sendiri punya rekam jejak yang bagus saat jadi pelatih di Italia. Dia pernah sukses di Napoli dan Empoli.

Sementara Conte dan Di Francesco saat ini tengah menganggur. Peluang mereka menerima pinangan Milan pun cukup terbuka.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.