Sukses

Luis Suarez Sepenuh Hati Bantu Messi Tepati Janji Juara Liga Champions

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi sempat membuat janji dengan fans Barcelona di awal musim. La Pulga berjanji Liga Champions menjadi prioritas mereka musim ini.

Janji itu diucapkan saat Barcelona memenangkan trofi Joan Gamper di laga pramusim. Sebagai kapten Barcelona, Messi memang punya tugas berat untuk memuaskan fans. 

Maklum musim lalu, Barcelona harus tersingkir dari Liga champions secara menyakitkan. Barcelona kalah agresivitas gol tandang dari AS Roma meski skor berakhir 4-4.

Kini, langkah Barcelona untuk merebut gelar juara Liga Champions tinggal tiga laga lagi. Pertama, Barcelona harus kalahkan Liverpool di dua leg laga semifinal.

Setelah itu, Barcelona harus menang di laga final 1 Juni yang berlangsung di stadion Wanda Metropolitano. Saat ini, Barcelona sangat berharap Messi bisa membuat keajaiban lagi.

 

2 dari 3 halaman

Target Utama

Barcelona sudah tidak menjuarai Liga Champions sejak 2015. Dalam tiga musim terakhir, trofi si Kuping Besar selalu singgah di Real Madrid yang merupakan rival abadi Barcelona.

"Meski tahun lalu kami memenangkan La Liga dan Copa del Rey, kami tersingkir di Liga Champions," kata Messi Agustus lalu.

"Kami berjanji akan melakukan apa saja yang mungkin agar trofi cantik itu kembali ke Camp Nou lagi."

Meski bersahabat dekat dengan Messi, Suarez mengaku tetap kaget dengan deklarasi sahabatnya itu. Bahkan Suarez sempat bergurau,"Kamu yang berjanji, sekarang tergantung kamu bagaimana mewujudkan itu!"

3 dari 3 halaman

Komentar Suarez

Suarez mengakui tekad Messi itu membuatnya terkejut. Namun dia memahami mengapa seorang kapten inginkan trofi Liga Champions

"Kalau kapten ingin juara, mengapa kami tidak? Ini pesan yang jelas," kata Suarez.

"Ini bukan keharusan tapi kami menginginkan trofi ini. Ini tidak mudah tentunya. Ini sangat sulit seperti halnya La Liga."

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemain Spanyol Ini Jagokan Liverpool Tundukkan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Barcelona vs Liverpool: Treble Winners Ibarat Harga Mati