Sukses

Cetak Gol Lawan Burnley, Sergio Aguero Samai Rekor Legenda Arsenal

Sergio Aguero baru saja membela Manchester City bermain melawan Burnley, Minggu (28/4/2019) Moor. Di laga itu City berhasil menang 1-0.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero baru saja membela Manchester City bermain melawan Burnley, Minggu (28/4/2019) Moor. Di laga itu City berhasil menang 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero. Ia memanfaatkan umpan Bernardo Silva dengan sontekan kaki kanannya pada menit ke-63.

Gol itu sendiri menjadi golnya yang ke-20 pada musim ini. Gol ini pula yang membuatnya masuk buku catatan sejarah Premier League.

Gol itu membuat Aguero menyamai rekor legenda Arsenal, Henry. Ia menjadi pemain pertama setelah Henry yang mencatatkan rekor itu pada musim 2005-06.

Raihan itu sendiri menyaingi raihan legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer. Bomber asal Argentina itu juga mengungguli striker tajam milik Tottenham, Harry Kane.

Dengan raihan 20 gol itu, Sergio Aguero kini berpeluang menjadi top skor liga. Ia kini hanya berselisih satu gol dari bomber Liverpool Mohamed Salah.

Namun ia juga harus bersaing dengan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Demikian pula dengan penyerang Liverpool lainnya, Sadio Mane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Juara

Sementara itu, dengan kemenangan yang diraih atas Burnley, City kini meraih 92 poin dari 36 laga. Mereka unggul satu angka dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

Jika City terus menang, mereka akan meraih 98 poin. Jumlah itu tak akan bisa terkejar oleh Liverpool yang maksimal hanya akan meraih 97 poin jika juga terus meraih kemenangan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.