Sukses

Srikandi Cup: Priscilla Annabel Menangkan Scorpio atas Flying Wheel

Liputan6.com, Jakarta Scorpio Jakarta berhasil memenangi laga pertama guna memperebutkan posisi ke lima Srikandi Cup 2018-2019. Menghadapi Flying Wheel Makassar, Scorpio menang 57-53 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Jumat (26/4/2019).

Priscilla Annabel Karen tampil gemilang membawa timnya menang dengan mencetak 13 poin, enam rebound, empat assist, dua blok dan satu steal. Delaya Maria mengikuti di belakang Karen, ia mengoleksi 12 poin, lima rebound dan dua assist, satu steal. 

Kapten tim Flying Wheel Makassar menjadi topskor untuk timnya pada game hari ini, ia membuat 18 poin, sembilan rebound dan dua steal, sementara rekannya Virza Rozaku mencetak double double 13 poin dan 11 rebound.

Skuad asuhan Budi Wardoyo itu langsung tancap gas di kuarter pertama 17-6. Tiga kali mereka mampu mencetak angka dari lemparan tiga, yang menyebabkan mereka dengan leluasa menguasai jalannya 10 menit pertama.

Dua tembakan tiga angka di antaranya di cetak oleh Miranti, guard Scorpio bernomor punggung lima yang juga mengemas enam poin, di ikuti oleh rekannya Delaya Maria yang memberikan sumbangsih tiga angka.

Memasuki kuarter berikutnya, keadaan justru berbalik untuk Flying Wheel. Keran angka Scorpio sempat tersumbat hanya bisa menambah dua poin saja hingga enam menit waktu berjalan normal. Sebaliknya Flying Wheel perlahan mengejar ketertinggalannya. Tembakan dua angka Jumriah HL membuat skor berubah 14-19, walau masih untuk kemenangan Scorpio.

Melihat taktik yang tidak berjalan dengan mulus, membuat Budi Wardoyo mengambil time out. Tapi sayangnya Scorpio justru kembali kecolongan.Tembakan tiga angka yang di lepaskan Luthfyah membawa Flying Wheel akhirnya berbalik unggul 23-21.

Scorpio akhirnya menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya di kuarter ketiga dan sekaligus merebut kembali kemenangan sementara 44-29. Puncaknya Pricilla Annabel Karen cs berhasil menambah 13 angka lagi sekaligus mengamankan keunggulan mereka di kuarter akhir.

Scorpio Jakarta masih akan memainkan laga terakhirnya untuk memperebutkan peringkat kelima melawan Tenaga Baru Pontianak, Sabtu (27/4/2019), sementara dengan hasil ini menempatkan Flying Wheel Makassar di peringkat tujuh klasemen akhir Srikandi Cup musim 2018-2019.

 

2 dari 2 halaman

Komentar

“Kami berterima kasih kepada Srikandi Cup, pengurus, dan jajaran pelatih Flying Wheel Makassar. Semoga di musim depan kami akan kembali lebih baik lagi dari musim ini,” kata Vivit Dian Arini.

“Hari ini kami bermain lebih sabar dan tenang. Kondisi para pemain di seri ini memang kurang maksimal, tapi kita tetap akan mencoba untuk bisa merebut posisi lima pada pertandingan besok melawan Tenaga Baru Pontianak,” ujar Priscilla Annabel Karen.