Sukses

Hormati Pemain Muslim, Pemberian Sampanye untuk Juara Piala FA Ditiadakan

Selama ini FA selalu memberikan sampanye pada tim yang juara Piala FA. Selain memberikannya di lapangan, mereka juga memberikannya di ruang ganti tim juara.

Liputan6.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal mengubah tradisi minum sampanye pada tim juara Piala FA musim ini. Mereka akan memberikan minuman yang tak beralkohol demi menghormati pemain yang tak mengonsumsinya.

Selama ini FA selalu memberikan sampanye pada tim yang juara Piala FA. Selain memberikannya di lapangan, mereka juga memberikannya di ruang ganti tim juara.

Namun setelah berdiskusi panjang lebar, FA memutuskan tradisi ini tak lagi digunakan. Apalagi tak sedikit pemain di klub Liga Inggris yang memeluk agama Islam.

"Semua tim pemenang akan diberikan minuman non-alkohol untuk merayakan kemenangan. Hal itu akan dimulai tahun ini di final Piala FA," bunyi pernyataan resmi FA.

"Ini untuk menghormati pemain yang dilarang minum alkohol juga merayakan kemenangan. Selain itu kami juga ingin menghormati pemain yang masih berusia 18 tahun."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final Piala FA

Musim ini final Piala FA mempertemukan Watford kontra Manchester City. Kebetulan keduanya punya pemain andalan yang beragama Islam.

Di kubu Watford ada nama gelandang Abdolulaye Doucoure. Sementara di City ada Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy dan Riyad Mahrez.

Final Piala FA sendiri akan digelar 18 Mei mendatang di Stadion Wembley.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final

Jadwal final Piala FA

Sabtu (18/5/2019)

23.00 WIB Manchester City Vs Watford

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.