Sukses

Piala Indonesia: Asri Akbar Bawa Borneo Hajar Persib

Liputan6.com, Samarinda - Persib Bandung menelan kekalahan di Stadion Samarinda. Maung Bandung, julukan Persib, kalah 1-2 dari Borneo FC, Rabu (24/4/2019) pada leg pertama perempat final Piala Indonesia.

Dalam laga ini, Persib unggul terlebih dahulu melalui Ezechiel N'Douassel. Pesut Etam, sebutan Borneo FC, menyamakan kedudukan melalui sundulan Matias Conti. Pesut Etam mengunci kemenangan berkat gol Asri Akbar di penghujung laga.

Bermain di kandang sendiri, Borneo FC mengancam terlebih dahulu. Pada menit kesembilan, Terens Puhiri melepaskan umpan ke jantung pertahanan Persib, tapi Ambrizal Umanailo gagal memanfaatkannya.

Persib membuka keunggulan melalui tandukan striker andalannya, Ezechiel N'Douassel pada menit ke-16. Kiper Borneo, Nadeo Argawinata tak bisa menghentikannya.

Sejak gol tersebut, Borneo FC terlihat mencoba mengalihkan serangan dari kedua sisi sayap. Namun, gaya bermain dari sisi sayap masih belum bisa menembus pertahanan Persib Bandung.

Memasuki menit ke-40, Borneo FC akhirnya mencetak gol ke gawang Persib. Umpan silang terukur dari Terens Puhiri berhasil ditanduk dengan sangat baik oleh Matias Conti. Pertandingan babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Borneo FC dan Persib silih berganti melakukan serangan. Namun, Persib mendapat peluang terlebih dahulu melalui tendangan bebas jarak jauh Supardi Nasir. Sayangnya, peluang yang terjadi pada menit ke-62 itu tidak membuahkan hasil.

Sepuluh menit setelahnya, Maung Bandung kembali mendapat peluang emas. Sepakan kaki kanan Febri Hariyadi dari dalam kotak penalti Borneo FC melebar tipis di sebelah kanan gawang Pesut Etam.

Menit ke-75, Borneo FC mendapat peluang mengancam gawang Persib. Matias Conti melepaskan tendangan jarak jauh, tapi masih tepat di pelukan kiper Persib, M Natshir.

Borneo FC mencetak gol kemenangan di menit ke-90+2. Eksekusi tendangan bebas Asri Akbar di depan kotak penalti meluncur mulus ke gawang Maung Bandung. Skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC bertahan hingga laga berakhir.

Ini menjadi modal bagus untuk Borneo. Pada leg kedua, lima hari dari sekarang, Maung Bandung akan menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat. Borneo hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke babak semifinal.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Abdul Rachman, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Asri Akbar, Renan Silva, Finky Pasamba, Ambrizal Umanalo, Terens Puhiri, Matias Conti

Persib Bandung: M. Natshir, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Hariono, Kim Kurniawan, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Piala Indonesia: Borneo FC Tahan Imbang Persib di Babak Pertama
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib di Piala Indonesia: Lawan Borneo FC, Maung Siap Tempur