Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Raheem Sterling Biayai Pemakaman Suporter Cilik Palace

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester City, Raheem Sterling, akan membiayai secara penuh biaya pemakaman seorang suporter cilik Crystal Palace, Damary Dawkins.

Dawkins sebelumnya didiagnosa mengalami penyakit lymphoblastic leukaemia. Ia dideteksi mengidap penyakit itu sekitar empat tahun lalu. Pada akhirnya perjuangan Dawkins terhenti pada 17 Maret lalu. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 13 tahun.

Raheem Sterling sendiri sebelumnya sudah membantu mendukung kampanye untuk membantu menemukan donor sel induk untuk remaja itu, yang kambuh pada bulan Februari setelah transplantasi pada Desember.

Orang tua Dawkins kemudian menggelar aksi penggalangan dana demi membiayai ongkos pemakaman sang putra. Mereka membutuhkan dana mencapai 15 ribu pounds atau sekitar 275 juta rupiah.

Sterling sendiri sempat memberikan tribut pada Dawkins di lapangan beberapa hari setelah kematiannya ketika ia mencetak gol untuk Inggris melawan Republik Ceko. Ia mengangkat bajunya untuk menunjukkan gambar dirinya berdiri dengan sang bocah.

Kini, eks pemain Liverpool itu kembali menunjukkan empatinya dengan membantu membiayai pemakaman Dawkins.

"Damary adalah seorang pemuda istimewa yang menyentuh banyak kehidupan, termasuk kehidupan saya," kata Raheem Sterling seperti dilansir Goal International.

Raheem Sterling juga menggambarkan Dawkins sebagai "Contoh bagi kita semua" dan memujinya karena tetap "Positif sampai akhir". Keduanya menjadi dekat dan berkomunikasi secara teratur ketika Sterling mengunjungi Dawking di rumah sakit.

 

2 dari 2 halaman

Pengakuan Ayah Dawkins

Ayah Dawkins yakni Tony, sempat diwawancara setelah Sterling memberikan tributnya usai laga lawan Ceko. Ia mengaku itu adalah sebuah kejutan yang menyenangkan.

"Saya tahu mereka biasa berbicara karena [Sterling] datang ke rumah sakit, mereka bermain biliar bersama dan tampaknya mereka bertukar nomor telepon," bebernya pada Press Association.

"Saya ingat ketika Crystal Palace bermain Manchester City dan mereka kalah Damary mengenakan jersey dengan lencana Crystal Palace dan mengambil foto untuk dikirim ke Raheem. Mereka saling bercanda," kenangnya.

"Itu sangat, sangat menyentuh dan pas. Saya tahu Damary menyentuh hatinya."

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Hattrick Tercepat dalam Sejarah Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Raheem Sterling Merendah Saat Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo