Sukses

Nominasi PFA Player of the Year Liga Inggris: Sterling dan Van Dijk Kandidat Kuat

Tidak ada nama bintang Liverpool Mohamed Salah yang musim lalu sukses meraih penghargaan PFA Player of the Year Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Nominasi PFA Player of the Year untuk Liga Inggris musim 2018/19 telah dirilis. Virgil van Dijk dan Raheem Sterling merupakan dua kandidat terdepan untuk meraih penghargaan bergengsi ini.

Uniknya, tidak ada nama Mohamed Salah yang musim lalu sukses meraih penghargaan ini. Namun, rekan setimnya, Sadio Mane turut menemani Van Dijk sebagai dua perwakilan dari Anfield. Keduanya merupakan pemain kunci pada perjalanan Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Sterling juga tidak sendirian. Dia ditemani dua rekannya di Manchester City, Bernardo Sila dan Sergio Aguero. Ketiga pemain ini berperan krusial pada kesuksesan City sejauh ini, khususnya dalam urusan mencetak gol dan menyumbangkan assists.

Meski nominasi kali ini didominasi pemain Liverpool dan Manchester City, ada satu pemain lain yang namanya layak diperhitungkan. Eden Hazard, winger Chelsea, merupakan satu-satunya pemain yang ikut bersaing dalam PFA Player of the Year Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nominasi Lengkap

Pemenang penghargaan ini ditentukan oleh suara anggota PFA, yang meliputi Player of the Year, Young Player of the Year, dan Team of the Year. Para pemain tidak boleh memberikan suara untuk nominator yang berada dalam satu tim dengan mereka.

Berikut nominasi Player of the Year selengkapnya:

Virgil van Dijk

Raheem Sterling

Eden Hazard

Sergio Aguero

Sadio Mane

Bernardo Silva

Adapun Van Dijk dan Sterling merupakan dua jagoan dalam kategori Player of the Year. Keduanya telah membuktikan peran pentingnya bagi perjuangan Liverpool dan Man City meraih gelar juara Premier League musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pembanding

Van Dijk merupakan satu-satunya bek yang bersaing dalam penghargaan ini. Berikut perbandingan statistik penampilan keenam kandidat di semua kompetisi musim ini:

Van Dijk: 43 pertandingan, 22 clean sheets, 5 gol

Sterling: 45 pertandingan, 23 gol, 13 assists

Hazard: 44 pertandingan, 19 gol, 12 assists

Aguero: 41 pertandingan, 30 gol, 9 assists

Sadio Mane: 43 pertandingan, 22 gol, 5 assists

Bernardo Silva: 45 pertandingan, 12 gol, 12 assists

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.