Sukses

Saran Seedorf untuk Zidane dan Real Madrid

Legenda AC Milan, Clarence Seedorf punya saran untuk Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Legenda AC Milan, Clarence Seedorf punya saran untuk Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Menurut Seedorf, Zidane harus membuat Real Madrid kembali menjadi haus gelar.

"Musim ini berjalan sulit, tetapi penting untuk tetap fokus dan persiapan mental dan membuat tim lapar kembali untuk tantangan musim depan," kata Seedorf seperti dilansir Football Espana.

Zidane hengkang dari Real Madrid pada awal musim ini usai hattrick juara Liga Champions. Ia digantikan oleh Julen Lopetegui yang hanya bertahan hingga paruh pertama musim.

Real Madrid lalu menunjuk Santiago Solari. Namun penunjukkan ini terasa seperti blunder kedua.

Solari dipecat pertengahan musim ini dan digantikan oleh Zidane yang memutuskan kembali. Sayangnya, kembalinya Zidane seolah terlambat.

Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah terlanjur tertinggal dari Barcelona di Liga Spanyol. Di Liga Champions, Real Madrid didepak Ajax Amsterdam pada babak 16 besar.

Alhasil, Real Madrid pun tanpa gelar di musim ini, Klub berjuluk Los Galacticos ini hanya bisa berjuang di tiga besar Liga Spanyol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Lebih lanjut, Seedorf mengerti keputusan Real Madrid menarik kembali Zidane. Seedorf pun menilai Zidane sudah tepat untuk kembali ke Bernabeu.

"Dia punya pemahaman yang baik terhadpa para pemain, pertandingan dan lingkungan di sekitarnya," kata Seedorf.

"Mengatur aspek lain di klub akan menjadi tantangan hebat. Tetapi dia sangat berpengalaman," ujar Seedorf mengakhiri.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.