Sukses

Legenda AC Milan Sanggah Komentar Galliani soal Liga Champions

Aturan FFP memberikan batasan kepada semua tim untuk tidak melakukan pembelian pemain secara berlebihan. AC Milan terus mendapatkan ancaman hukuman.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, menanggapi komentar yang dilontarkan Adriano Galliani. Bahkan, eks pelatih Timnas Italia ini, dengan tegas menyebut AC Milan bisa kembali berjaya di Eropa.

Seperti diketahui Galliani mengatakan pekan lalu bahwa aturan Financial Fair Play (FFP) membuat AC Milan tidak bisa meraih kesuksesan seperti di era Silvio Berlusconi pada 1980-an dan 1990-an.

"Bila FFP diterapkan sekitar tahun 1986, penggemar Milan tidak akan bisa merasakan kesenangan yang telah mereka alami," tutur Galliani kepada Sky Sport Italia.

Arrigo Sacchi tak setuju dengan klaim mantan CEO AC Milan itu, yang mengatakan klub ini tidak akan memenangkan Liga Champions dengan adanya aturan FFP.

"Saya tidak setuju dengan Galliani," kata Sacchi kepada Sport Mediaset.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Sukses

3 dari 3 halaman

Ancaman Hukuman

Persoalan AC Milan dengan FFP dimulai pada musim panas tahun 2017 lalu. Setelah kedatangan pengusaha kaya, Yonghong Li, klub yang saat itu diasuh oleh Vincenzo Montella tersebut mengeluarkan sekitar 200 juta euro untuk mendatangkan 11 pemain anyar.

Kini, Milan terus mendapatkan ancaman hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa seperti Liga Champions walaupun mampu memenuhi syarat, seperti finis di empat besar. Melihat situasi itu, Galliani jadi sadar dengan kekuatan yang dimiliki oleh regulasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.