Sukses

3 Duo Pemain Muda yang Bisa Teruskan Rivalitas Cristiano Ronaldo - Lionel Messi

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepak bola dalam satu dekade terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepak bola dalam satu dekade terakhir. Keduanya kerap bersaing untuk mendapatkan predikat pemain terbaik di dunia.

Untuk urusan gol, Cristiano Ronaldo telah mengumpulkan 599 gol dari 801 penampilan sejak mentas sebagai pemain profesional. Sementara itu, Messi telah membukukan 608 gol dari 711 kali bermain.

Kedua pemain pun telah merengkuh trofi baik di level klub maupun individu. Mulai dari Liga Champions hingga Ballon d'Or pernah dicicipi Messi dan Ronaldo.

Publik pun dipaksa terlibat dalam perdebatan tanpa akhir mengenai siapa yang lebih baik. Banyak yang menjagokan Messi, tetapi tak sedikit yang lebih memilih Ronaldo.

Kini, kedua pemain telah memasuki usia kepala tiga. Itu artinya, Messi dan Ronaldo sebentar lagi bakal pensiun.

Seperti dilansir sportskeeda, berikut tiga duo pemain muda yang bisa menggantikan rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ousmane Dembele - Vinicius Jr

Rivalitas Messi dan Ronaldo semakin intens tatkala keduanya bermain di Liga Spanyol. Messi bagi Barcelona, sedangkan Ronaldo merumput bersama Real Madrid.

Kepergian Ronaldo ke Juventus tidak dipungkiri mengurangi intensitas rivalitas keduanya. Namun kini ada kandidat baru yang berpotensi meneruskan rivalitas itu di Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona memiliki Ousmane Dembele. Pemain muda asal Prancis ini perlahan mampu menjadi tumpuan setelah sempat didera cedera pada awal musim.

Di Real Madrid, Vinicius Jr. pun sedang menapaki jalan yang sama. Menggantikan Ronaldo bukan perkara mudah, namun Madrid tentu punya alasan untuk percaya kepada pemain asal Brasil tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Jadon Sancho - Joao Felix

Jadon Sancho menjadi salah satu dari sedikit pemain Inggris yang bersinar di luar tanah Britania. Di usianya yang masih 19 tahun, Sancho sudah menjelma sebagai tumpuan Borussia Dortmund.

Nama Sancho pun masuk ke dalam kandidat bintang di masa depan. Namun ia akan mendapatkan rivalitas sengit dari pemain muda Benfica, Joao Felix.

Nama Felix mulai terendus ketika ia sukses mencetak hattrick di Liga Europa. Felix pun ditahbiskan sebagai pemain termuda yang pernah mencetak hattrick di turnamen tersebut.

Berkat pencapaian itu, Felix pun mulai menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Salah satu yang dikabarkan tertarik adalah raksasa Italia, Juventus.

4 dari 4 halaman

3. Marcus Rashford - Kylian Mbappe

Saat Manchester United (MU) bertemu PSG di Liga Champions, publik sudah menyoroti sosok Marcus Rashford di MU dan Kylian Mbappe di PSG. Maklum, keduanya adalah dua pemain muda yang paling menonjol saat ini.

Rashford sudah punya satu tempat di skuat utama MU setelah pertama kali debut di musim 2014/15. Sementara itu, Mbappe malah sudah digadang-gadang bakal memenangkan Ballon d'Or dalam waktu dekat.

Secara permainan, Rashford dan Mbappe punya kemiripan. Keduanya sama-sama punya kecepatan dan lincah.

Mbappe dan Rashford pun sama-sama berposisi sebagai penyerang. Tak heran, keduanya kerap disebut bakal menjadi rival di masa depan, menggantikan Ronaldo dan Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus