Sukses

Singkirkan City, Tottenham Makin Pede Juara Liga Champions

Tottenham menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 57 tahun terakhir. Mereka tetap lolos meski kalah 3-4 di kandang Manchester City pada leg kedua perempat final.

Liputan6.com, London - Danny Rose sesumbar Tottenham bisa juara Liga Champions usai mengalahkan Manchester City di semifinal. Bek asal Inggris itu menilai skuat Spurs telah membuktikannya hingga menembus empat besar.

Tottenham menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 57 tahun terakhir. Mereka tetap lolos meski kalah 3-4 di kandang Manchester City pada leg kedua perempat final.

Di semifinal Liga Champions, Spurs akan menantang Ajax Amsterdam. Kebetulan Ajax juga menjadi kuda hitam musim ini setelah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

"Kami telah mengalahkan calon juara Bundesliga dan calon juara Liga Inggris. Jadi saya pikir rute yang kami lewati cukup berat," kata Rose seperti dilansir Evening Standard.

"Tentu kami sangat percaya diri menghadapi siapapun. Kami tidak takut dengan semua lawan yang tersisa di Liga Champions," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Ujian

Meski demikian Rose menilai Tottenham kurang bagus menjalani musim ini. Pasalnya mereka membuang peluang juara di Liga Inggris.

"Musim ini seperti ujian karena kami tak merekrut pemain sama sekali. Pembangunan stadion juga sempat terhambat," kata Rose.

"Namun sekarang kami berada di posisi bagus meski harus bersaing finis empat besar. Kami ingin mengakhiri musim ini dengan kuat," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 20 April 2019

18:30 WIB, Manchester City vs Tottenham Hotspur

21:00 WIB, AFC Bournemouth vs Fulham

21:00 WIB, Huddersfield Town vs Watford

21:00 WIB, West Ham United vs Leicester City

21:00 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Brighton & Hove Albion

23:30 WIB, Newcastle United vs Southampton

Minggu, 21 April 2019

19:30 WIB, Everton vs Manchester United

22:00 WIB, Arsenal vs Crystal Palace

22:00 WIB, Cardiff City vs Liverpool

Selasa, 23 April 2019

02:00 WIB, Chelsea vs Burnley

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.