Sukses

5 Musim Gagal di Liga Champions, Pelatih Juventus Ucap Janji Setia

Allegri merasa masih pantas melatih Juventus, kedati sudah gagal mempersembahkan gelar Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

Liputan6.com, Turin - Juventus tumbang di perempat final Liga Champions. Mereka kalah agregat 2-3 dari klub Belanda, Ajax Amsterdam, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Ini menjadi musim kelima Juventus gagal meraih gelar Liga Champions di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Kendati belum meraih gelar bergengsi di Eropa, Allegri tak mau angkat kaki dari Allianz Stadium.

"Saya bertemu Presiden Juventus beberapa hari lalu. Kemudian saya katakan kepadanya bakal tertahan di Juventus," kata Allegri, seperti diberitakan Football Italia.

Allegri masih menyisakan kontrak bersama Juventus selama dua tahun. Sejak melatih Si Nyonya Tua pada 16 Juli 2014, dia sudah memimpin dalam 265 pertandingan.

"Saya dan pihak Juventus akan duduk bersama dan memikirkan masa depan," ucap mantan nakhoda AC Milan tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Pantas Dipertahankan

Allegri sendiri merasa masih pantas melatih Juventus. Sebab, dia membawa Si Nyonya Tua menembus final Liga Champions sebanyak dua kali dalam lima tahun terakhir.

"Jangan lupa, tim ini ada di final Liga Champions dalam beberapa tahun lalu. Masalah kami hanya tidak sabar untuk memainkan permainan sendiri," katanya.

"Namun, tahun ini, Ajax sepenuhnya pantas menerima hasil dan lolos ke semifinal," ucap Allegri menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Allegri

Berikut statistik Massimiliano Allegri selama menakhodai Juventus:

Main: 265

Menang: 190

Imbang: 38

Kalah: 37

Pemain yang telah digunakan: 68

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.