Sukses

Tekuk West Ham, MU Terbantu Penampilan Apik De Gea

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), David de Gea mendapatkan pujian dari manajer Ole Gunnar-Solskjaer berkat penampilan gemilangnya lawan West Ham di laga Liga Inggris. Dia menyebut De Gea membantu kemenangan MU saat itu.

Solskjaer menilai sang kiper memainkan peran yang penting saat Manchester United mengalahkan West Ham United di akhir pekan lalu.

Setelah melalui empat kekalahan beruntun, MU kembali ke jalur kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan West Ham United di Old Trafford dengan skor 2-1.

Pada laga itu, West Ham kerap melancarkan serangan-serangan yang membuat gawang MU keteteran. Namun beruntung David De Gea membuat beberapa penyelamatan penting, salah satunya ketika ia menepis sundulan jarak dekat Michail Antonio yang nyaris membuahkan gol.

Solskjaer mengakui bahwa tanpa De Gea, Setan Merah tidak akan meraih poin penuh pada laga itu. "Hari ini kami diselamatkan oleh kualitas individual pemain kami, yang mana itu kadang-kadang terjadi di Manchester United," ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

 

 

2 dari 3 halaman

Penyelamatan Krusial

Solskjaer mengakui bahwa performa De Gea pada laga tersebut layak mendapatkan acungan jempol.

Ia menilai tanpa penyelamatan krusial De Gea, timnya akan kehilangan poin dan semakin sulit finish di empat besar.

"hari ini David membuat beberapa penyelamatan hebat yang membuat kami memenangkan pertandingan ini. Dalam beberapa tahun terakhir, kami beberapa kali menang karena beruntung."

3 dari 3 halaman

Tradisi Kuat

Solskjaer juga menegaskan bahwa United memiliki tradisi gawang mereka dijaga oleh kiper-kiper terbaik dunia, sehingga ia senang De Gea bisa meneruskan tradisi tersebut.

"Selama bertahun-tahun kami selalu memiliki kiper-kiper terbaik. Kami memiliki Edwin [van der Sar], kami memiliki Peter [Schmeichel] dan saat ini kami memiliki David."

"Kami memiliki pemain yang mampu memenangkan kami ketika kami tampil buruk. Kami beruntung hari ini namun kami mendapatkan tiga poin." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona vs MU, Solskjaer Punya Lebih Banyak Pilihan
Artikel Selanjutnya
3 Motivasi MU untuk Kalahkan Barcelona