Sukses

Barcelona vs MU, Solskjaer Punya Lebih Banyak Pilihan

Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, bisa lebih tenang saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, Rabu (17/4/2019). Kekuatan Setan Merah bertambah setelah tiga pemain yang sebelumnya absen sudah siap menghadapi pertandingan ini. 

MU kembali bersua Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2018/19. Perjalanan ke Camp Nou terasa berat karena pada leg pertama, MU kalah 0-1 saat tampil di Old Trafford. Dalam duel ini, Barcelona unggul lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Ashley Young, Alexis Sanchez, dan Nemanja Matic, tidak bisa tampil dalam duel ini. Young absen karena sanksi sedangkan Sanchez dan Matic terpaksa harus dicoret karena cedera. 

Menghadapi leg kedua, ketiga pemain ini sudah ikut diboyong ke Spanyol. Kini Solskjaer lebih memiliki lebih beragam pilihan dalam menentukan starting line up melawan Barcelona. Sayang, MU masih belum berani mengambil resiko terhadap Ander Herrera. Pemain asal Spanyol itu kemungkinan bakal absen lagi saat MU menyambangi markas Barcelona. 

"Nemanja pasti akan bepergian bersama kami. Ander tidak, dia keluar untuk sementara," kata Solskjaer seperti dilansir Mirror.co.uk. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pogba Percaya Diri

Sementara itu, Paul Pogba yang sempat melempem di leg pertama, mulai menunjukkan tanda-tanda bangkit saat Setan Merah bersua West Ham, akhir pekan kemarin. Dalam duel ini, Pogba mencetak dua gol dan membawa MU unggul 2-1 atas tim tamu di Old Trafford.

Kemenangan ini telah membangkitkan rasa percaya diri pemain asal Prancis tersebut. Pogba optimistis Setan Merah bakal tampil mengejutkan di markas Blaugrana. 

"Saya pikir itu (kemenangan atas West Ham) adalah tiga poin yang penting," katanya. 

"Sekarang apa yang perlu kami pikirkan adalah pertandingan berikutnya. Istirahat yang cukup dan fokus pada pertandingan melawan Barcelona," beber Paul Pogba. 

3 dari 3 halaman

Pengalaman MU

Bangkit dari kekalahan sebenarnya bukan hal mustahil bagi MU. Di babak 16 besar sebelumnya, Setan Merah membuktikannya usai menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG). 

MU lolos setelah menang 3-1 di markas PSG pada leg kedua. Hasil ini membuat aregat menjadi 3-3 karena di leg pertama, Setan Merah kalah 1-2 di Old Trafford. Setan Merah pun berhak melaju ke perempat final karena unggul gol tandang dari Les Parisiens.  

Namun Barcelona tentu saja berbeda dari Barcelona. "Pertarungan belum selesai, belum tertutup," kata Pogba. "Saya tahu kami akan menghadapi Barcelona, kami akan bermain di markas mereka, tapi ini belum tertutup. Masih ada 90 menit lagi," beber Pogba. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • barcelona vs mu