Sukses

Reaksi Persib soal Regulasi Pemain Liga 1 2019

Bandung - Persib Bandung terus bersiap menjelang Liga 1 2019. Saat ini, mereka ingin menyelaraskan skuat yang ada dengan regulasi pemain Liga 1 2019.

Seperti diketahui regulasi pemain Liga 1 2019 telah dirilis. Kendati demikian, tdak banyak perubahan regulasi di Liga 1 musim lalu.

Setiap klub kontestan Liga 1 2019, hanya diberi kuota untuk memiliki empat pemain asing dengan rincian, tiga pemain asing non-Asia plus satu Asia. Selain itu, setiap tim yang berkompetisi di Liga 1 2019 wajib memiliki minimal tujuh pemain berusia di bawah 23 tahun.

Menyikapi regulasi tersebut, pelatih Persib, Miljan Radovic menyambut positif terkait kuota untuk pemain muda. Apalagi pelatih asal Montenegro itu mengaku, skuat Persib sudah memenuhi persyaratan tersebut.

Maka itu, regulasi pemain Liga 1 2019 bisa dibilang tak terlalu berpengaruh kepada pembentukan tim Persib. Persib sendiri, saat ini total memiliki 31 pemain.

 

2 dari 3 halaman

7 Pemain U-23

Radovic menuturkan Persib punya lebih dari tujuh pemain berusia di bawah 23 tahun. Diketahui, skuat Muang Bandung saat ini memiliki 12 pemain di bawah 23 tahun dari total 31 pemain yang ada.

Mereka di antaranya M. Aqil Savik, Puja Abdillah, Mario Jardel, Indra Mustafa, Zalnando, Agung Mulyadi, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan, Billy Keraf, Gian Zola, M. Wildan Ramdhani, dan Muchlis Hadi Ning S.

"Siap, kita siap untuk itu. Kita ada lebih dari tujuh pemain. Kamu akan lihat," ungkap Radovic usai memimpin latihan di Saraga ITB, Jumat (12/4/2019).

 

 

3 dari 3 halaman

Untuk Masa Depan

Pelatih berusia 43 tahun itu juga menuturkan penting bagi Pangeran Biru memiliki lebih dari tujuh pemain di bawah 23 tahun. Pasalnya menurut Radovic, hal tersebut baik sebagai rencana masa depan untuk mengembangkan segala potensi pemain muda yang dimiliki.

"Kamu akan lihat, harus ada lebih, karena di sini penting ada pemain muda di Persib. Kita punya rencana untuk Persib pergi selalu naik. Di Persib ada future karena ada pemain muda tapi harus pelan-pelan. kita sudah punya 7 tapi kita ada lebih sebenarnya," ujar Radovic.

Sumber: Ayo Bandung

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga 1 Segera Bergulir, Persib Hanya Fokus Lawan Badak Lampung FC
Artikel Selanjutnya
Proses Jadi WNI Segera Rampung, Bek Persib Bermimpi Bela Timnas