Sukses

Salah Jadi Korban Nyanyian Rasis Fans Chelsea

Fans Chelsea nyanyikan chant rasis untuk Salah saat pertandingan Liga Europa.

Liputan6.com, London - Fans Chelsea kembali berulah dengan rasisme.Ini terungkap lewat video oknum fans yang melontarkan ejekan rasis kepada bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Pihak klub pun memastikan bakal menjatuhkan hukuman yang seberat-beratnya kepada mereka.

Tangkapan visual itu menunjukkan nyanyian oknum fans Chelsea yang menyebut Mo Salah sebagai seorang pelaku pemboman. Mereka melakukan tindakan yang kurang terpuji tersebut saat The Blues bertandang ke Republik Ceko guna melakoni laga Liga Europa.

Ini bukan kali pertama terjadi. Pada tahun 2018 lalu, beberapa oknum penggemar Chelsea juga pernah melontarkan umpatan bernada rasis kepada pemain Manchester City, Raheem Sterling. Oknum tersebut juga telah dijatuhi hukuman yang setimpal dengan perlakuannya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Mengutuk Tindakan Rasisme

Chelsea terbilang cukup tegas perihal perlakuan buruk yang dilakukan oleh oknum penggemarnya. Sikap yang sama terlihat dari pernyataan yang dikeluarkan baru-baru ini, bahwa mereka berjanji akan menjatuhi hukuman berat kepada pelaku.

"Chelsea FC telah menemukan segala bentuk perlakuan diskriminasi menjijikan, di mana ada bukti jelas dari pemegang tiket musiman atau anggota yang terlibat dalam perilaku itu, kami akan menindak mereka dengan tegas," begitu bunyi pernyataan Chelsea, dikutip dari Goal.

"Individu itu telah mempermalukan sebagian besar pendukung Chelsea yang tidak akan mentolerir mereka di dalam klub," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sikap Liverpool

Klub Mohamed Salah, Liverpool, juga mengeluarkan pernyataan tegas terhadap kasus tersebut. Mereka berjanji akan bekerja sama dengan Chelsea serta pihak kepolisian setempat untuk menangkap para pelaku.

"Video yang beredar secara online, menampilkan nyanyian diskriminatif nan keji yang ditujukan kepada salah satu pemain kami, sangatlah berbahaya serta mengganggu," tulis pernyataan Liverpool.

"Berkaitan dengan insiden terakhir, klub sedang bekerja dengan kepolisian Merseyside untuk memastikan fakta-fakta dari cuplikan ini dengan tujuan mengenali individu yang terlibat di dalamnya," tambah pernyataan itu.

"Sebagai tambahan, kami bekerja sama secara langsung dengan klub sepak bola Chelsea mengenai masalah ini. Kami berterima kasih kepada mreka untuk kecaman serta komitmen mereka untuk beraksi demi mengenali individu yang bertanggung jawab," tandasnya.

Kasus rasisme yang kembali menguak ini jelas disayangkan oleh banyak pihak. Sebab beberapa pekan sebelumnya, kejadian yang sama sempat dialami oleh bintang muda Chelsea serta Juventus, Callum Hudson-Odoi dan Moise Kean.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Mohamed Salah