Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Pepe Sebut Real Madrid Kerap Punya Bek Tengah Gagal

Liputan6.com, Madrid - Sebuah pernyataan menarik diungkapkan oleh Pepe. Bek FC Porto itu menyebut bahwa mantan timnya, Real Madrid merupakan kuburan bagi para bek-bek terbaik dunia.

Pepe sendiri pertama kali bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2007 silam. Ia dibeli dari FC Porto dengan mahar 30 Juta Euro, yang pada saat itu merupakan harga yang sangat mahal untuk ukuran sang bek.

Bek Timnas Portugal itu menghabiskan 10 tahun karirnya di sana. Ia membuat 300 penampilan bagi Real Madrid dan memenangkan banyak gelar prestisius sebelum akhirnya pergi meninggalkan Bernabeu di tahun 2017.

Pepe sendiri mengklaim bahwa Porto merupakan tim yang sangat berpengaruh dalam keberhasilan karirnya. "Porto selalu mampu meningkatkan setiap pemainnya karena klub ini sangat menuntut," buka Pepe kepada situs resmi UEFA.

Pepe mengakui bahwa ia mulai dilirik sebagai salah satu bek terbaik dunia ketika bermain di Real Madrid. Namun ia menyebut Los Blancos bukan klub yang 'ramah' untuk seorang bek."

"Porto mempersiapkan saya dengan sangat baik dan proses ini tidak terdeteksi di Spanyol."

2 dari 3 halaman

Sering Gagal

"Setelah itu saya pindah ke Real Madrid, klub yang cukup dikenal sebagai kuburan bagi para bek tengah. Mereka memiliki banyak bek tengah yang luar biasa yang menelan kegagalan di sana."

Pepe juga menyebut bahwa selama bermain untuk Real Madrid, ia berhasil membuktikan bahwa ia merupakan salah satu bek terbaik di dunia.

3 dari 3 halaman

Didikan Porto

Ia menyebut ia bisa melakukan itu semua berkat didikan dari Porto.

"Saya datang dari Liga yang dinilai banyak orang tidak sekompetitif liga-liga lain di Eropa. Namun saya berhasil bermain selama 10 tahun di Madrid dan memenangkan banyak trofi juara." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Zidane Anggap Isco Masih Bagian Penting Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Matchday Ketiga