Sukses

MU Tunjuk Van der Sar Jadi Direktur Olahraga?

MU belum punya orang untuk mengisi jabatan tersebut.

Liputan6.com, Manchester - MU punya rencana untuk memulangkan Edwin Van der Sar. Setan Merah ingin merekrutnya sebagai Direktur Olahraga.

Van der Sar menghabiskan enam musim kariernya di MU. Selama itu, pria bertubuh jangkung tersebut berhasil mempersembahkan empat gelar Premier League serta satu Liga Champions.

Pada tahun 2016, mantan pemain Fulham tersebut mengentaskan kariernya di VV Noordwijk dengan catatan satu kali penampilan saja. Dan kini, ia sedang merintis karier di balik layar sebagai Chief Executive Officer (CEO) klub yang membesarkan namanya, Ajax Amsterdam.

Enam musim, dengan serangkaian gelar, maka pantaslah jika Van der Sar menyebut MU sebagai tempat dirinya mendapat kenangan manis dalam kariernya. Begitu cintanya, ia bahkan menyebut klub raksasa Premier League itu sebagai rumahnya.

"Saya ingat saat baru pertama kali datang dari Fulham, oh ini MU Tapi setelah melewati satu hari, anda akan merasa seperti di rumah. Perempuan pembersih. Mike sang koki. Kath [resepsionis]. Mereka masih ada di sana," tutur Van der Sar dikutip dari Manchester Evening News.

"Anda harus menghargai itu dan Ole [Gunnar Solskjaer] sedang melakukan tugasnya dengan baik. Juga Ed [Woodward]. Saya punya rasa hormat tinggi kepadanya, perihal apa yang ia berikan kepada klub," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Menjawab

Pria berumur 48 tahun itu lalu berbicara soal kemungkinan dirinya kembali ke MU untuk beraksi di belakang layar. Perihal itu, Van der Sar tidak memberikan jawaban pasti namun membuka pintu jika MU ingin memberinya pekerjaan.

"Saya ingin merasa bisa berkontribusi, dan Anda hanya bisa melakukannya utnuk sesuatu yang anda percaya. MU adalah tempat yang spesial," ujarnya.

"Pada akhirnya, siapa yang tahu? Tapi untuk beberapa tahun ke depan saya masih akan berada di Ajax."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.