Sukses

Manchester City Tak Akan Terganggu Teror Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Manchester City santai menghadapi tekanan dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Manajer Man City, Josep Guardiola mengatakan pihaknya tetap fokus kejar empat gelar.

Manchester City masih memungkinkan kejar empat gelar setelah lolos ke final Piala FA. Di semifinal, Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 1-0 di stadion Wembley.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. City tertinggal dua poin dari Liverpool namun masih menyisakan satu pertandingan berlebih.

"Tekanan? Zero. Buat mereka mungkin lebih baik, tapi buat kami, kosong. Saya tahu Liverpool akan memenangkan seluruh pertandingan," ujar Guardiola seperti dikutip Goal.com.

"Yang terjadi biarlah terjadi. Jadi untuk menjadi juara, kami harus memenangkan seluruh pertandingan."

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Berat

Man City masih menghadapi beberapa jadwal berat di Liga Inggris. Diantaranya melawan Tottenham dan Manchester United.

Selain di Liga Inggris, City juga melakoni duel perempat final Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur.

Meski begitu, Guardiola tetap salut dengan hasil yang diperoleh timnya. City kemungkinan akan hadapi Wolves atau Watford di final Piala FA.

"Anda percaya kami bisa main 60 laga dalam semusim dan menang 5-0 dan tampil bagus di setiap pertandingan? Tim mana lagi yang bisa lakukan itu?" ujar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris