Sukses

3 Calon Pengganti Herrera di MU

Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera santer diberitakan bakal dilepas di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera santer diberitakan bakal dilepas di bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Spanyol itu rumornya akan berlabuh ke Paris Saint Germain (PSG).

Kemungkinan besar, Herrera dilepas MU secara gratis. Pasalnya, kontrak mantan gelandang Athletic Bilbao itu hanya menyisakan tiga bulan lagi.

Kendati demikian, MU tidak ada niat untuk memperpanjang kontrak Herrera. Meskipun, ia merupakan salah satu pemain favorit fans.

Setan Merah -julukan MU- lebih memilih mencari gelandang baru di bursa transfer. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga alternatif yang dibidik MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Marco Verratti

Selain soal Herrera, MU sepertinya bakal juga bernegosiasi dengan PSG untuk menggaet Marco Verratti. Gelandang asal Italia ini bukan rahasia lagi kerap menjadi buruan banyak klub besar.

Verratti pernah dikaitkan dengan Barcelona sebagai pengganti Xavi Hernandez. Namun Le Parisien pada akhirnya memilih tak melepas Verratti.

Selain soal skill, Verratti juga punya keunggulan dalam hal usia. Mantan gelandang Pescara ini masih berusia 26 tahun, usia yang matang untuk seorang gelandang.

Untuk memboyong Verratti, MU jelas harus merogoh kocek dalam. Menurut situs transfermarkt, Verratti memiliki harga transfer 67 juta pound sterling atau Rp1,2 triliun.

3 dari 4 halaman

2. Declan Rice

Gelandang West Ham, Declan Rice merupakan salah satu gelandang muda yang digadang-gadang punya prospek bagus. Pemanggilan Rice ke timnas Inggris menjadi buktinya.

Rice pun boleh jadi salah satu pilihan bagus bagi MU. Pasalnya, publik menilai gaya main Rice mirip dengan mantan gelandang andalan MU, Michael Carrick.

Dibanding Verratti, memboyong Rice diprediksi lebih mudah. MU bisa menggunakan nama besar mereka untuk membujuk gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Selain itu, harga transfer Rice pun tergolong murah. Pemain kelahiran 14 Januari 1999 ini memiliki nilai transfer sekitar 31 juta pound sterling.

4 dari 4 halaman

3. Ruben Neves

Wolverhampton menjelma sebagai momok MU di musim ini. Bagaimana tidak, dua kali tim asuhan Nuno Espirito Santo itu mempecundangi David de Gea dan kawan-kawan.

Di balik kesuksesan itu, ada andil Ruben Neves. Gelandang asal Portugal ini tak tergantikan di lini tengah Wolves.

Neves diboyong Wolves dari FC Porto pada awal musim 2017/18. Dua musim berkostum Wolves, Neves telah tampil 75 kali dan mencetak 10 gol.

Menurut situs transfermarkt, Neves terikat kontrak hingga Juni 2023. Ia memiliki nilai transfer 36 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris