Sukses

Ronaldo Sebut Real Madrid Dilatih Pelatih Cerdas

Cristiano Ronaldo menyebut Zidane sebagai pelatih yang tahu mengelola tim dengan cara yang cerdas.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane kembali menduduki kursi pelatih Real Madrid. Juru taktik asal Prancis itu menggantikan Santiago Solari yang dipecat pada Maret lalu.

Ini merupakan periode kedua Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Sebelumnya, dia pernah melatih raksasa Spanyol tersebut selama 2,5 musim dari Januari 2016 hingga Mei 2018.

Dalam kurun waktu itu, Zidane memberikan Real Madrid sembilan gelar juara. Gelar itu di antaranya tiga trofi Liga Champions, satu Liga Spanyol, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Cristiano Ronaldo menyebut Zidane sebagai pelatih yang cerdas. Dia sukses membujuk Ronaldo untuk tidak bermain di setiap pertandingan.

Dia ingin bintang asal Portugal itu tetap dalam kondisi terbaik hingga akhir musim karena usianya menginjak 34 tahun. "Saya pikir Zidane tahu bagaimana mengelola tim dengan cara yang cerdas," tutur mantan pemain Real Madrid itu seperti dikutip dari AS, Rabu (3/4/2019).

"Ini bukan situasi yang mudah karena semua pemain ingin bermain banyak. Tetapi, dia tahu cara bekerja dengan cara yang cerdas dan melibatkan semua pemain," kata bintang Juventus tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajemen Zidane

Gaya manajemen Zidane juga sangat dipuji kapten Real Madrid Sergio Ramos. "Karier Zidane yang berbicara untuknya," ucap Ramos.

"Apa yang dia lakukan sebagai pemain, dia lakukan sebagai pelatih. Dia menemukan cara untuk mentransfer bakat yang dia miliki sebagai pemain ke perannya sebagai pelatih untuk mengarahkan dan mengelola ruang ganti."

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan unik, dan hasilnya bukan kebetulan," pungkas Ramos.

 

3 dari 3 halaman

Dua Kemenangan Beruntun

Sejak kembali dilatih Zidane, Real Madrid telah mencatat dua kemenangan beruntuk di Liga Spanyol. Los Blancos menang 2-0 atas Celta Vigo dan mengalahkan Huesca dengan skor 3-2.

Kamis (4/4/2019) dini hari WIB, Real Madrid akan menghadapi tuan rumah Valencia di Estadio de Mestalla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.