Sukses

IBL Berakhir, Bintang NSH Gelar Training Camp di Sukabumi

Liputan6.com, Jakarta Usai hajatan IBL musim 2018-2019 berakhir, point guard veteran NSH Jakarta yang telah malang melintang diperbasketan Indonesia, Wendha Wijaya akan menggelar kegiatan Training Camp di lapangan basket Setukpa Polri, di Sukabumi pada hari Minggu, 31 Maret 2019 kemarin.

Mantan pemain Garuda Bandung yang juga berdomisili bersama keluarganya di Sukabumi tersebut, mengaku kegiatan ini menjadi agenda rutin yang selalu di gelar oleh akademi basket miliknya (Sukabumi Basketball Academy). Di dukung oleh PEAK Indonesia sebagai salah satu sponsor NSH Jakarta dan Sukabumi Basketball Academy, Wendha Wijaya berharap kelak akan lahir potensi pebasket lokal Sukabumi layaknya Merio Ferdiansyah dan Youbel Sondakh. 

"Ini merupakan program rutin dari Sukabumi Basketball Academy. Setiap tahun kita mengundang pemain pro untuk coaching clinic ke academy. Tujuannya agar mereka mendapatkan pengetahuan baru tentang basket dan sharing pengalaman serta mengajarkan jiwa sportifitas dan attitude kepada semua peserta. Bukan hanya atlet Sukabumi Basketball Academy saja yang boleh ikut, tapi orang luar atau umum juga diperbolehkan mendaftar,” ujar Wendha Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/3/2019).

Acara ini juga akan di hadiri oleh beberapa pemain NSH Jakarta seperti Andre Rorimpandey, Arisanda Satya Djauharie, Najabudddin Anwar, Randy Marcelino Mantiri, Brando Oktavianus Kosegeran, Hengki Infandi dan juga pemain asing Dashaun Wiggins yang masih berada di Indonesia untuk proses pemulihan paska cedera kemarin.

Hasil gemilang yang di raih tim NSH Jakarta pada musim ini, membuat animo peserta Training Camp nanti membludak, hal itu juga dikarenakan kehadiran para pemain NSH Jakarta yang kini merupakan idola para pecinta basket di Kota Sukabumi.

 

2 dari 2 halaman

Wendha Wijaya

“Saya senang berbagi ilmu khususnya kepada para pebasket muda, supaya mereka tahu bagaimana bermain basket yang benar. Terlebih ini merupakan academy yang di miliki oleh Wendha Wijaya, pemain senior NSH Jakarta yang juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik di lapangan maupun di luar lapangan,” ujar Dashaun Wiggins yang ingin bermain kembali di IBL musim depan.

“Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Peak Indonesia, coaching staff akademi dan mitra kami lainnya yang mendukung terlaksananya acara ini. Kehadiran para pemain NSH Jakarta tidak dapat dipungkiri membuat acara ini lebih semarak. Bahkan sampai kemarin masih ada orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk bisa ikut di acara hari Minggu nanti. Dan menariknya sebagian besar didasari karena mereka mengaku mengidolakan tim NSH Jakarta. Semoga ini menjadi pelecut semangat tim NSH Jakarta untuk bisa lebih baik lagi di musim mendatang,” pungkas Wendha Wijaya