Sukses

Piala AFC 2019: PSM Berambisi Kalahkan Kaya FC

Darije mengakui PSM masih menyimpan kelemahan di sektor ini.

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar akan berhadapan dengan Kaya FC di laga ketiga Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 2 April 2019 mendatang. PSM merasa yakin bisa memetik tiga poin atas lawannya.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, menilai PSM dalam kondisi yang siap bertanding dan penuh semangat. Juru taktik asal Bosnia itu optimistis menekuk sang tamu yang juga pimpinan klasemen sementara Grup H.

“Saya sudah melihat rekaman pertandingan Kaya. Mereka tim yang baik dengan pertahanan solid plus serangan balik yang cepat," ujar Darije.

Itulah mengapa Darije meminta konsentrasi dan mental pemainnya lebih baik di partai ketiga nanti. Ia mengakui PSM masih menyimpan kelemahan di sektor ini.

"Dalam dua pekan berlatih, saya lebih fokus pada peningkatan mental pemain karena dari sisi teknis, kami tidak bermasalah," papar Darije.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalinya Pemain Pilar

Kembalinya dua pemain dari Timnas Indonesia, Rizky Pellu dan M. Rahmat, kian menebalkan keyakinan Darije. "Keduanya membuat saya memiliki sejumlah opsi dan tentunya membuat PSM lebih kuat," kata Darije.

Saat PSM Makassar menekuk Lao Toyota (Laos) 7-3 pada laga kedua (13/3/2019), Rahmat dan Pellu absen karena menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Di sisi lain, Darije tidak memasukkan nama Zulikfli Syukur, bek senior yang sudah ikut berlatih setelah pulih dari cedera panjang. "Saya memberi kesempatan buat Zulkifli untuk mengembalikan kemampuannya," jelas Darije.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Darije juga memarkir Asnawi Mangkualam yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam.

Dalam daftar 20 pemain PSM Makassar yang dirilis, Asnawi memang sulit mendapat tempat. Di posisi bek kanan, ada Beny Wahyudi dan Hasim Kipuw. Sementara di posisi gelandang, Darije lebih percaya pada Rizky Pellu, M. Arfan dan Rasyid Bakri untuk mendampingi duet Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.