Sukses

3 Faktor yang Bikin Real Madrid Sulit Rekrut Pogba

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba dirumorkan ingin pindah ke Real Madrid. Gelandang Manchester United (MU) tersebut kembali dihubungkan dengan Real Madrid sete;aj Zinedine Zidane menduduki kursi pelatih. 

Pogba hampir gabung Real Madrid dari Juventus pada 2016. Saat itu, El Real dinakhodai Zidane. Namun, Pogba akhirnya memilih kembali ke Manchester United. 

Real Madrid diperkirakan jor-joran pada bursa transfer musim panas ini. Pogba disebut-sebut jadi prioritas bidikan mereka, terlebih sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018, Pogba kembali menunjukkan kelasnya sebagai gelandang papan atas dunia. 

Los Blancos bukan tanpa alasan ngebet memburu Paul Pogba. Tiga gelandang mereka, Luka Modrid, Toni Kross, dan Isco, terlihat kesulitan pada musim ini. Pogba dianggap sebagai sosok tepat untuk menggairahkan lini tengah Real Madrid.  

Namun, Real Madrid diprediksi menghadapi tantangan berat untuk memboyong Pogba. Manchester United kemungkinan berusaha keras mempertahankan pemain internasional Prancis tersebut. 

Manchester United juga punya faktor menguntungkan yang kemungkinan menyulitkan Real Madrid memboyong Paul Pogba. Berikut ini tiga faktor tersebut seperti dilansir Express, Senin (25/3/2019). 

 

2 dari 4 halaman

Sosok Agen Pogba

Agen Paul Pogba adalah Mino Raiola. Dia punya hubungan yang tak terlalu hangat dengan Real Madrid. Raiola merupakan figur yang tak populer di mata fans Real Madrid. 

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga tak suka menggaet pemain yang menjadi klien Raiola. 

Sang agen kemungkinan juga akan meminta jatah bayaran agen tinggi dalam negosiasi penjualan Pogba ke Real Madrid. Kondisi itu akan sangat menguntungkan Manchester United karena kemungkinan El Real bakal berpikir keras untuk memenuhi keinginan Raiola. 

 

3 dari 4 halaman

Harga Transfer Fantastis

Keuntungan Manchester United lainnya adalah banderol Paul Pogba. Setan Merah dipastikan tak akan melepas pemain Prancis itu dengan benderol murah. 

Saat merekrut Pogba dari Juventus dua musim lalu, MU harus merogoh kocek senilai 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,66 triliun. 

Manchester United dipastikan akan meminta kenaikan transfer signifikan kepada Real Madrid. Faktor itu yang akan membuat Los Blancos berpikir ulang memboyong Pogba. 

 

4 dari 4 halaman

MU Enggan Melepas

Faktor ketiga yang akan menyulitkan Real Madrid adalah fakta Setan Merah tak ingin menjual Pogba. Sang pemain kini menjadi sosok vital bagi United dan Solskjaer berhasil mengeluarkan permainan terbaik Pogba seperti ketika mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. 

Pogba kini menjadi sosok pujaan di Old Trafford dan selalu menjadi langganan tim utama. 

Real Madrid harus benar-benar mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik untuk membujuk MU melepas pemain bintangnya itu. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kontrak Baru Belum Jelas, Herrera Senang Tetap Didukung Suporter MU
Artikel Selanjutnya
Klub Serie A Manfaatkan Situasi Mateo Kovacic di Chelsea