Sukses

Casemiro Dukung Langkah Real Madrid Beli Eder Militao

Eder baru saja dipastikan jadi milik Real Madrid mulai musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Brasil Casemiro menilai kompatriotnya di timnas Brasil Eder Militao memang layak bermain bersama Real Madrid mulai musim depan.

Hingga pertengahan musim ini, Militao berstatus sebagai defender milik FC Porto. Namun pada pertengahan bulan Maret ini, ia resmi beralih status menjadi milik Madrid. 

Los Blancos dikabarkan membelinya dengan bandrol sekitar 50 juta euro. Ia pun diberi kontrak jangka panjang yang akan membuatnya berdiam diri di Santiago Bernabeu hingga tahun 2025.

Akan tetapi untuk saat ini, ia masih bermain untuk Porto. Ia baru akan pindah ke Real Madrid pada bulan Juli 2019 mendatang.

Casemiro dan Militao berasal dari Brasil. Keduanya baru saja bermain bersama Selecao melawan Panama di laga uji coba. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Usai laga tersebut, Casemiro mengungkapkan komentarnya terkait perekrutan kompatriotnya tersebut. Ia memuji Real Madrid yang berhasil memenangkan perburuan bek 21 tahun tersebut.

Ia juga memuji Militao sebagai bek yang hebat. Maka dari itu ia pantas gabung Los Blancos.

"Saya harus memberi selamat kepada Real Madrid karena mengontraknya karena setengah dari Eropa menginginkannya," katanya, melalui AS.

"Militao telah mendapatkan hak untuk bermain di klub terbaik di dunia dan ia akan sangat disambut musim depan," seru Casemiro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjaya di Porto

Militao saat ini masih harus berjuang dengan Porto di beberapa kompetisi. Ia tengah berjuang dengan klubnya untuk bersaing dengan Benfica memperebutkan gelar juara Liga Portugal.

Selain itu, Porto juga masih bermain di pentas Liga Champions. Mereka sudah masuk babak perempat final.Namun di babak itu mereka harus bertemu dengan Liverpool. Klub Inggris itu adalah lawan mereka musim lalu di babak 16 besar dan saat itu The Reds mengalahkan mereka dengan skor 5-0.

Meski sudah memastikan diri akan gabung Madrid musim depan. Namun Casemiro meyakini Militao akan tetap fokus memberikan yang terbaik bagi Porto di dua kompetisi tersebut.

"Ia bersama Porto. Mereka bermain di beberapa kompetisi dan saya yakin ia fokus pada Porto," tutupnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.