Sukses

Gelandang Muda Barcelona Kehabisan Kata-Kata Puji Messi

Alena yang baru berusia 21 tahun telah promosi ke tim utama Barcelona musim ini. Ia juga sudah mencatatkan 17 penampilan dan mencetak satu gol.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Carles Alena, mengaku sangat kagum dengan Lionel Messi. Ia bahkan sampai bingung bagaimana cara yang tepat mendeskripsikan pemain Argentina tersebut.

Alena yang baru berusia 21 tahun telah promosi ke tim utama Barcelona musim ini. Ia juga sudah mencatatkan 17 penampilan dan mencetak satu gol.

Satu-satu gol yang dicetak Alena berasal dari assist Messi saat Barcelona menghadapi Villarreal, Desember lalu.

"Kata-kataku sudah habis untuk Messi dan aku baru bekerja sama dengannya selama setahun. Dia nomor 1, tidak ada perbandingan," kata Alena di Soccerway.

"Dia bukan pemain kelima sesuai urutan Ballon d'Or, tapi yan terbaik. Orang mengira itu hanya lelucon, tetapi itu kenyataan. Dia yang terbaik dan sudah 12 tahun seperti itu. Dia memecahkan semua rekor. Ada pemain hebat, tetapi tidak akan ada lagi yang seperti dia. Yang perlu dipertanyakan adalah berapa tahun lagi dia akan berada di level ini."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapten Sejati

(AFP/Pau Barrena)

Alena mengatakan, Messi tidak hanya fenomenal di dalam lapangan, tapi juga memiliki kepribadian yang spektakuler.

"Dia bertindak seperti seorang kapten dan dia banyak membantuku ketika bergabung dengan tim. Dia mengatakan kepadaku untuk bermain dengan tenang karena selalu ada tekanan di tim utama, tetapi pada akhirnya Anda bermain dengan bintang-bintang dunia. Dia membuatku merasa lebih besar, dia pria yang sangat baik," Alena menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Messi sendiri musim ini telah membela Barcelona dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 39 gol dan 21 assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.