Sukses

3 Klub Liga Inggris yang Dapat Berkah Jeda Internasional

Klub-klub Liga Inggris ini bisa berbenah ketika kompetisi rehat.

Jakarta - Persaingan Liga Inggris tengah rehat karena jeda internasional. Mayoritas pemain mengalihkan konsentrasi dan berjuang bersama negara masing-masing.

Biasanya, jeda internasional sangat tidak diinginkan sebagian besar klub Liga Inggris. Sebab, para pemain bisa kembali ke klub dengan membawa cedera.

Namun, ada beberapa klub yang mungkin akan senang dengan jeda internasional saat ini. Mereka bakal mendapat waktu istirahat setelah menjalani jadwal padat di kompetisi domestik maupun Eropa.

Jeda internasional juga memberikan waktu bagi pemain yang sedang mengalami cedera untuk memulihkan kondisinya. Mereka diharapkan bisa kembali merumput setelah jeda internasional berakhir.

Berikut ini tiga klub Liga Inggris yang bisa mengambil manfaat dari jeda internasional saat ini seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool

Meski mereka sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Manchester City, Liverpool berada di puncak klasemen saat memasuki jeda internasional. Namun, jeda internasional bisa menguntungkan Liverpool karena berpotensi menghentikan momentum Manchester City.

Manchester City sedang berada dalam performa yang bagus dan dengan performa itu, mereka yakin bisa unggul dari Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris. Namun, jeda internasional bisa mengganggu momentum City dan selain itu beberapa pemain bisa terkena cedera.

Oleh karena itu, jeda internasional sebenarnya bisa menjadi berkah buat Liverpool yang sangat dekat dengan Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United baru saja menjalani pekan yang berat karena mereka menderita kekalahan 2-0 dari Arsenal di Liga Inggris dan juga tersingkir dari Piala FA setelah dipermalukan Wolves. Yang paling penting, ada banyak pemain di Setan Merah yang baru pulih dari cedera dan karenanya jeda internasional akan menjadi waktu yang tepat bagi mereka untuk memulihkan kondisinya.

Mengingat tantangan di bulan April juga sangat berat, jeda internasional sebenarnya bisa membantu Setan Merah dalam persaingan memperebutkan posisi empat besar di Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Chelsea

Setelah kalah dari Everton, Chelsea perlahan-lahan kehilangan peluang untuk menembus posisi empat besar di Liga Inggris. Penampilan mereka tidak mengesankan dan mereka kesulitan mendominasi permainan belakangan ini.

Karenanya, jeda internasional ini akan menjadi momen yang tepat untuk melakukan evaluasi sebelum kembali beraksi di kompetisi. Selain itu, posisi manajer Maurizio Sarri juga bisa diputuskan saat kompetisi tengah libur.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Trivia Inggris

  • Bola.net