Sukses

Jika Lolos Semifinal Piala Presiden 2019, Persija Dilarang Tambah Pemain Senior

Jakarta - Persija Jakarta masih harus melewati satu tahapan lagi sebelum mencapai semifinal Piala Presiden 2019. Apabila adangan itu teratasi, tim berjulukan Macan Kemayoran ini bakal pincang di fase empat besar.

Kalteng Putra akan menjadi lawan Persija Jakarta di perempat final Piala Presiden 2019. Kedua tim dijadwalkan berjumpa di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Kamis (28/3/2019).

Andai berhasil mengungguli Kalteng Putra, Persija Jakarta otomatis melaju ke semifinal Piala Presiden yang akan digelar pada periode 2-6 April 2019. Di tengah-tengah rentang waktu itu atau 3 April, Macan Kemayoran dijadwalkan menantang Ceres-Negros di Filipina pada partai ketiga Grup G Piala AFC 2019.

Persija Jakarta kemungkinan akan memprioritaskan Piala AFC 2019 dibanding Piala Presiden 2019 lantaran kondisi tim ibu kota yang membutuhkan poin untuk bersaing di klasemen sementara Grup G. Hanya, Macan Kemayoran tetap wajib hukumnya bertanding di semifinal Piala Presiden apabila berhasil mengeliminasi Kalteng Putra.

Persija Jakarta pernah mengalami kondisi serupa pada tahun lalu. Sama-sama bentrok Piala AFC dan Piala Presiden, Macan Kemayoran membagi tim menjadi dua. Di tahun ini, besar peluang kemungkinan itu kembali terjadi.

Di semifinal Piala Presiden nantinya, skuat Persija Jakarta yang terancam pincang dilarang untuk menambah pemain baru. Macan Kemayoran hanya diperbolehkan mempromposikan personel dari Persija U-19.

 

2 dari 2 halaman

Kesepakatan

"Apabila Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Presiden, mereka hanya menyisakan (kira-kira) tujuh pemain, karena jadwal bertepatan Piala AFC. Dan ini sudah diketahui sebelumnya. Berdasarkan kesepakatan yang sudah diketahui sebelumnya, apabila kekurangan pemain, dari internal Persija Jakarta akan mengambil pemain U-19. Jadi tidak ada penambahan pemain, Persija Jakarta akan mengambil pemain internal mereka apabila lolos ke semifinal," ujar HQ Administrator Organizing Committee (OC) Piala Presiden, Ratu Tisha Destria.

"Persija Jakarta boleh menambah maksimal 11 pemain dari internal sendiri. Jadi, Persija maksimal mengambil 11 pemain dari juniornya, di U-19. Jadi, total 18 pemain karena mereka hanya menyisakan kira-kira tujuh pemain hanya di leg pertama saja Piala Presiden. Di leg kedua, sudah kembali," tutur Tisha.

Loading
Artikel Selanjutnya
Striker Persija Enggan Remehkan Kalteng Putra di 8 Besar Piala Presiden 2019
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Yogi Rahadian Pilih Pindah ke Persija