Sukses

Tinggalkan Timnas Swedia, Bek MU Protes Kebijakan Pelatih?

Lindelof jadi starter di 32 laga MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU) Victor Lindelof memutuskan mundur dari tugas membela negara. Dia meninggalkan Timnas Swedia karena alasan pribadi.

"Tentu kami sedih Lindelof tidak bergabung. Namun kami menghormati keputusannya," kata pelatih Timnas Swedia Janne Andersson dilansir situs resmi MU.

Tidak disebut dengan rinci penyebab keputusan tersebut. Yang jelas, Lindelof tidak bisa memperkuat The Yellow Vikings menghadapi Rumania dan Norwegia pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Andersson pun meradang melihat kinerja Lindelof musim ini. Dia merupakan salah satu penggawa The Red Devils paling konsisten.

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi starter MU pada 32 pertandingan di seluruh kompetisi dan jadi pilihan Jose Mourinho serta Ole Gunnar Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Lindelof

Namun, spekulasi miring muncul di balik keputusan Lindelof. Dia mundur sebagai protes kebijakan Andersson. Mantan pemain Benfica tersebut kecewa Andersson tidak merekrut John Guidetti.

Lindelof dan Guidetti diketahui bersahabat. Mereka merupakan bagian skuat yang membawa Swedia memenangkan Piala Eropa U-21 2015. Keduanya juga bahu-membahu di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

3 dari 3 halaman

Bantahan Andersson

Andersson sendiri menepis rumor tersebut. Dia menyatakan isu yang beredar tidak benar. "Ada spekulasi yang salah. Saya tegaskan Lindelof mundur karena punya urusan pribadi," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Victor Lindelof