Sukses

Tinggalkan Timnas Swedia, Bek MU Protes Kebijakan Pelatih?

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU) Victor Lindelof memutuskan mundur dari tugas membela negara. Dia meninggalkan Timnas Swedia karena alasan pribadi.

"Tentu kami sedih Lindelof tidak bergabung. Namun kami menghormati keputusannya," kata pelatih Timnas Swedia Janne Andersson dilansir situs resmi MU.

Tidak disebut dengan rinci penyebab keputusan tersebut. Yang jelas, Lindelof tidak bisa memperkuat The Yellow Vikings menghadapi Rumania dan Norwegia pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Andersson pun meradang melihat kinerja Lindelof musim ini. Dia merupakan salah satu penggawa The Red Devils paling konsisten.

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi starter MU pada 32 pertandingan di seluruh kompetisi dan jadi pilihan Jose Mourinho serta Ole Gunnar Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Alasan Lindelof

Namun, spekulasi miring muncul di balik keputusan Lindelof. Dia mundur sebagai protes kebijakan Andersson. Mantan pemain Benfica tersebut kecewa Andersson tidak merekrut John Guidetti.

Lindelof dan Guidetti diketahui bersahabat. Mereka merupakan bagian skuat yang membawa Swedia memenangkan Piala Eropa U-21 2015. Keduanya juga bahu-membahu di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

3 dari 3 halaman

Bantahan Andersson

Andersson sendiri menepis rumor tersebut. Dia menyatakan isu yang beredar tidak benar. "Ada spekulasi yang salah. Saya tegaskan Lindelof mundur karena punya urusan pribadi," tegasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fred Bikin MU Lupakan Pogba
Artikel Selanjutnya
Fans MU Kirim Pesan pada Mourinho soal Zlatan Ibrahimovic