Sukses

Souness: Chelsea Cuma Bisa Dominasi, Tanpa Beri Ancaman

Chelsea kalah 0-2 dari Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Liputan6.com, London - Legenda Liverpool, Graeme Souness, mengkritik gaya main Chelsea saat tumbang melawan Everton. Di mata Souness, The Blues cuma bisa mendominasi bola, tanpa memberikan ancaman ke gawang lawan.

Chelsea kalah 0-2 dari Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (17/3/2019) malam WIB. Dalam laga itu, gol The Toffees dilesakkan Richarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Chelsea sebenarnya sangat dominan. Mereka menguasai bola hingga 67 persen dan melepaskan 665 umpan. Akan tetapi, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tak mampu mengancam gawang lawan.

Menurut Souness, hanya Eden Hazard yang bisa mengancam gawang Everton. Sementara trio di lini tengah Jorginho, Ross Barkley dan N'Golo Kante, miskin kreativitas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Souness

(AFP/Ben Stansall)

"Anda menyaksikannya di babak pertama, Chelsea pasti luar biasa dalam lima lawan lima. Lihat statistik yang mereka miliki dengan 2/3 kepemilikkan bola, mereka benar-benar mendominasi banyak hal. Mereka memiliki sentuhan dua kali lebih banyak dengan bola dan mereka tetap kalah 0-2," kata Souness di Soccerway.

"Jika Anda memiliki bola sebanyak itu, di mana Anda memainkannya? Anda memainkannya di daerah pertahanan Anda sendiri. Chelsea bermain seperti ini pertandingan lima lawan lima. Statistik akan menunjukkan kepada kita bahwa mereka seperti tim lima pemain. Anda mengeluarkan Hazard, tak ada lagi ancaman dari Chelsea," Souness menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 6

Akibat kekalahan itu, Chelsea terpaku di peringkat enam klasemen. The Blues tertinggal tiga poin dari Arsenal di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris