Sukses

Ribut Saat Derby Milan, Gattuso Bakal Ceramahi Dua Gelandang AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso geram dengan ulah kedua pemainnya, Lucas Biglia dan Franck Kessie

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso geram dengan ulah kedua pemainnya, Lucas Biglia dan Franck Kessie. Kedua pemain itu terlibat perseteruan saat AC Milan kalah 2-3 dari Inter dalam laga derby, Senin (18/3/2019) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

Gattuso mengatakan bakal memanggil pemain yang terlibat dalam perseteruan tersebut. "Dalam beberapa hari ke depan, saya akan bicara kepada mereka yang terlibat. Sekarang, saya tidak akan bicara apa-apa," ujar Gattuso seperti dilansir Sportskeeda.

Cekcok antara Biglia dan Kessie terjadi pada babak kedua ketika AC Milan sudah tertinggal 0-2. Kabarnya, Biglia melontarkan kata-kata yang membuat Kessie naik pitam usai diganti pada menit 69.

Saking marahnya, beberapa pemain lainnya harus menahan Kessie untuk tak menuju ke arah Biglia. Usai pertandingan, kedua pemain langsung meminta maaf atas peristiwa memalukan tersebut.

Kendati demikian, hal itu sepertinya tidak bisa meredakan amarah Gattuso. "Saya tidak bisa menerimanya, bahkan ketika Anda marah. Kita tidak sedang berada di taman kanak-kanak," kata Gattuso.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Campur

Gattuso sendiri mengaku tidak melihat insiden tersebut. Ia menyebut bakal ikut campur jika insiden itu ada di depan matanya sendiri.

"Untungnya, saya tidak melihat itu karena jika saya melihatnya, saya akan bertindak bodoh dan ikut campur," kata Gattuso mengakhiri.

Dalam pertandingan ini, tiga gol Inter Milan masing-masing dicetak Matias Vecino (3'), Stefan de Vrij (51'), dan penalti Lautaro Martinez (67'). Sementara, gol AC Milan lahir dari aksi Tiemoue Bakayoko (57') dan Mateo Musacchio (71').

3 dari 3 halaman

Inter ke Peringkat Ketiga

Kekalahan atas Inter membuat AC Milan turun ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia. Rossoneri -julukan AC Milan- mengemas 51 poin, tertinggal dua poin dari Inter yang naik ke peringkat ketiga.

Selain itu, hasil ini merupakan yang kedua bagi AC Milan dalam satu musim. Pada putaran pertama, AC Milan juga takluk dari Inter dengan skor 0-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia