Sukses

Klopp Disebut Paling Cocok Latih Bayern Munchen

Jurgen Klopp menjadi target utama Bayern Munchen untuk dijadikan pelatih.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Jerman Franz Beckenbauer menilai Jurgen Klopp sebagai pelatih yang paling pas untuk menangani Bayern Munchen. Seperti diketahui, klub asal Bavaria itu sedang krisis usai disingkirkan klub yang ditangani Klopp saat ini, Liverpool.

Meskipun begitu, manajer Liverpool itu tidak merasa terpengaruh dengan pujian tersebut.Klopp baru saja memimpin timnya meraih kemenangan 3-1 atas Bayern di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Kekalahan tersebut membuat Bayern tersingkir dari kompetisi.Beckenbauer rupanya sangat terkesan dengan kinerja Klopp selama membesut Liverpool.

Ia menilai mantan manajer Borussia Dortmund tersebut sangat pantas untuk menukangi Bayern suatu saat nanti. Klopp yang asal Jerman dinilai punya kualitas untuk menangani klub terbesar di Bundesliga tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klopp Tersanjung

Klopp mengaku tersanjung dengan pujian yang dilontarkan Beckenbauer tersebut. Ia senang sang legenda berbicara sesuatu hal yang positif mengenai dirinya.

"Seseorang memberi tahu saya apa yang dikatakan oleh Beckenbauer," katanya menjelang pertandingan Liga Premier Liverpool melawan Fulham pada hari Minggu.

"Tidak, itu tidak membuat saya tertekan," kata Klopp seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Saya diberkati karena mengenalnya selama 14 tahun. Itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan saya pikir saya bisa mengatakan kami berteman. Ketika dia berbicara secara positif tentang saya, itu seperti raja yang mengangkat sesorang menjadi ksatria.

3 dari 3 halaman

Belum Mau Pergi

Meskipun begitu, Klopp masih belum punya keinginan untuk meninggalkan Liverpool. Ia baik-baik saja di klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

“Saya merasa baik-baik saja di sini [di Liverpool] tetapi jika saya kalah melawan Fulham, menurut Anda apa yang akan terjadi kemudian?

“Saya sangat suka ketika orang berbicara positif tentang saya, karena saya seperti semua manusia lainnya. Tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa saya membutuhkan pujian itu. Jika keluarga dan teman saya berpikir positif tentang saya, itu penting bagi saya. Tapi saya tidak akan terpengaruh.”

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.