Sukses

Klopp Sebut LIverpool Tunjukkan Kematangan Saat Tekuk Wolverhampton

Liverpool menang 2-0 di kandang Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut permainan timnya sangat matang kala mengalahkan tuan rumah Wolverhampton 2-0 di Stadion Molineux dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris , Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB.

Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah pada menit ke-18 dan Virgil van Dijk pada menit ke-68. Alisson Becker juga tampil gemilang di bawah mistar gawang The Reds.

"Sangat dewasa saya pikir. Ini pertandingan yang sulit. Terlebih dengan hujan deras yang mengguyur, membuat pertandingan menjadi lebih rumit," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Hal terbaik yang perlu dilakukan untuk tetap mengendalikan permainan adalah menguasai bola," ujar pelatih berpaspor Jerman ini.

Menurut Klopp, Jordan Henderson dan kawan-kawan sukses melakukan yang dia inginkan pada 30 menit awal di babak pertama. Klopp menilai Liverpool sempat kehilangan kendali permainan, sebelum mengambilnya lagi di babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Kendali

"Namun di 15 menit akhir babak pertama kami seperti agak rehat, dan tiba-tiba mereka menggila melepaskan bola dari sisi kanan ke kiri jauh dan para pemain kami harus berlari kencang untuk mengejarnya," jelas pelatih berusia 51 tahun ini.

"Tentu bukan keputusan bagus untuk melonggarkan kendali permainan. Namun di babak kedua, kami bisa mengambilnya lagi," terang Klopp.

3 dari 3 halaman

Semakin Kokoh

Kemenangan itu membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Reds mengoleksi 48 poin dari 18 pertandingan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.