Sukses

Ezra Ungkap Penyebab Keterlambatan Gabung Timnas Indonesia U-23

Ezra Walian akhirnya terlihat dalam sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Kamis (14/3/2019).

Jakarta Ezra Walian akhirnya bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Kamis (14/3/2019). Dibanding para pemain lainnya, Ezra terbilang terlambat bergabung.

Timnas Indonesia U-23, di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri sudah menggelar persiapan khusus untuk kualifikasi Piala AFC U-2020 sejak 4 Maret lalu.

Ezra lantas mengungkap apa yang membuat baru bisa datang belakangan ke Tanah Air serta memenuhi panggilan pelatih Indra Sjafri melalui PSSI untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23.

"Pertama, karena klub saya (RKC Waalwijk) tidak mengizinkan saya untuk datang ke sini, untuk ajang Piala AFF U-22 2019 sehingga saya tidak bisa membela Timnas Indonesia U-22," kata Ezra.

"Tapi, untuk ajang Kualifikasi Piala AFC ini, mereka mengizinkan saya untuk membela Timnas Indonesia U-23," ujar penyerang berusia 21 tahun itu.

"Senang bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dalam tim. Hari ini saya senang, latihannya bagus dan bermanfaat buat saya," tutur jebolan Jong Ajax tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhirnya Dapat Restu

Ezra memang tak jadi bagian Timnas Indonesia U-22 saat memenangi Piala AFF U-22 2019. Saat itu, dirinya bersama dua pemain lain yang berbasis di luar negeri, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, tak mendapat restu dari klub masing-masing.

Namun, hal berbeda terjadi dalam kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Klub ketiga pemain itu sepakat melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Ketiganya saat ini juga sudah gabung TC Tim Garuda Muda.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.