Sukses

Valverde Ungkap Ketegangan Barcelona Saat Libas Lyon

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde merasa pemain Barcelona tidak bermain tenang saat menggilas Lyon 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2019). Namun dia justru memuji sikap ini.

Menurut dia, Barcelona tak bisa santai menghadapi Lyon. Soalnya setiap duel di Liga Champions disebutnya tak bisa dijalani dengan santai.

"Di Liga Champions, Anda tak bisa rileks dan skor 2-0 bukan skor yang aman. Kami bermasalah untuk menyelesaikan peluang. Saya sempat merasa Lyon bisa cetak lebih dari satu gol," ujar Valverde seperti dikutip Marca.

Valverde juga ogah memuji Messi terlalu tinggi. Dia menilai semua pemain memang ingin tampil serius di pertandingan melawan Lyon.

Messi mencetak dua gol dan dua assist. Messi seakan menjawab tantangan Cristiano Ronaldo yang juga ingin melakukan hal serupa seperti dirinya meski bukan hattrick dengan Barcelona.

"Kami sangat fokus di kompetisi ini dan Messi juga. Dia memainkan pertandingan yang hebat," ujar Valverde.

 

 

2 dari 3 halaman

Arthur Beri Ketenangan

Selain Messi, Arthur Melo juga tampil bagus untuk Barcelona. Valverde menilai saat kedua pemain dominan, itu memberi ketenangan.

"Saat kami mendominasi pertandingan, dia (Arthur) memberi kami ketenangan. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa lihat usaha dia," kata Valverde.

Eks pelatih Bilbao ini mengaku tak mau jemawa dengan kelolosan Barcelona. Dia menilai jalan yang harus dijalani masih panjang.

"Tak mungkin hanya memikirkan satu lawan. Kami sudah tampil bagus untuk bisa lolos. Kita tunggu siapa lawan di perempat final, tapi lawan siapapun bakal sulit," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sempat Tegang

Messi juga menganalisa duel melawan Lyon. Dia membenarkan pemain Barcelona sempat tegang saat Lyon membuat skor jadi 2-1.

"Beruntung saat kami membuat skor jadi 3-1, kami kembali tenang. Gol ketiga itu cukup menegangkan, tapi untunglah bola itu masuk," ujarnya.

Speeboat Tabrak Pohon, 7 Penumpang Meninggal
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Catatan Menarik Messi Usai Barcelona Bungkam Lyon
Artikel Selanjutnya
Wawancara Carles Puyol: Jadi Kapten Bukan Hal yang Mudah