Sukses

Zinedine Zidane Datang, Real Madrid Tetap Pertahankan Solari

Real Madrid telah mengontrak Zinedine Zidane hingga 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Zinedine Zidane di Real Madrid membuat posisi Santiago Solari tergusur. Meski demikian, manajemen tetap mengizinkan pelatih asal Argentina itu berada di Los Blancos. 

Solari menangani Real Madrid untuk menggantikan Julen Lopetegui. Pelatih asal Spanyol itu dipecat Real Madrid di awal musim karena tak kunjung mengangkat performa tim ibu kota. 

Namun Solari juga sama. Mantan pelatih tim Castilla itu juga gagal mendongkrak performa Los Blancos. Dalam sepekan, Real Madrid bahkan mengalami kekalahan memalukan di Santiago Bernabeu--dua kali melawan Barcelona dan satu laga melawan Ajax Amsterdam.

Manajemen akhirnya memanggil kembali Zidane. Zidane yang telah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga dikontrak hingga 2022 mendatang. 

Lalu ke mana Solari?

Meski berasal dari Argentina, Solari sebenarnya sangat dekat dengan Real Madrid. Dia bersama keluarganya sudah tinggal di ibu kota Negeri Matador itu sejak akhir tahun 90-an. 

Karena itu, Real Madrid tidak akan melupakan jasa Solari. Seperti dilansir Marca, Solari masih diizinkan bekerja di klub Real Madrid. Dalam sambutannya, Presiden Real Madrid, Florentino Perez juga menjamin pekerjaan tetap tersedia bagi pelatih 42 tahun itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan dari Perez

Salah satu jabatan yang disediakan bagi Solari berada di akademi usia muda, tempat di mana Solari bekerja sebelum akhirnya ditunjuk menggantikan Lopetegui di Real Madrid. 

"Dia bagian dari klub ini, dia mencintai Real Madrid, ini rumahnya dan dia punya kesempatan untuk tetap di sini jika dia mau," kata Perez dalam sambutan kehadiran Zidane. 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Posisi Awal?

Perez memang tidak menyebut posisi yang disediakan bagi Solari. Namun melihat latar belakangnya, Solari kemungkinan bakal dikembalikan sebagai pelatih Real Madrid Castilla. 

Ini merupakan jabatan yang dipegang Solari sebelum ditunjuk sebagai pelatih tim utama Los Blancos, November lalu. Sejak ditinggal Solari, posisi itu ditempati oleh Manolo Díaz.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane